Polres Waykanan Serahkan Zakat Fitrah ke Baznas

Tanggal 18 Apr 2023 - Laporan Novita Sari - 442 Views
Penyerahan zakat fitrah personel Polres Waykanan kepada Baznas setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Polres Waykanan menyerahkan zakat fitrah ke Banda Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat untuk disalurkan kepada yang berhak. 

Zakat fitrah tersebut secara simbolis diserahkan  Kapolres Waykanan AKBP.Teddy Rachensa kepada Ketua Baznas setempat Ustadz Abud Nursyihab, Selasa (18-4-2023).

Kapolres Waykanan AKBP.Teddy Rachensa mengatakan total zakat fitrah yang terkumpil dari 480 personel polres itu mencapai Rp15.892.500.

"Hari ini kami serahakn zakat fitrah dari personel polres kepada Baznas untuk disalurkan kepada saudar-saudara kita yang berhak," kata kapolres.

Ketua Baznas Waykanan Ustadz Abud Nursyihab menyampaikan terima kasih kepada jajaran polres yang telah mempercayakan penyaluran zakat tersebut melalui Baznas.

"Secara syariat zakat fitrah bagian dari rukun Islam yang menjadi kewajiban setiap muslim," kata ustadz Abud.

Dia menerangkan, hakikat zakat fitrah adalah untuk membersihkan sebagian harta atau rezeki yang didapat dengan memberikan kepada yang lebih membutuhkan.

"Di dalam setiap rezeki yang kita dapat itu ada hak saudara-saudara kita. Hak saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan itu yang kita keluarkan. Selain itu, zakat fitrah adalah bentuk ungkapan rasa syukur karena sudah diberikan nikmat oleh Allah berupa melimpahnya rezeki. Allah akan memberikan pengampunan bagi siapa saja yang berzakat," terangnya.

Dia berharap, langkah polres menyalurkan zakat fitrah melalui Bazanas dapat menjadi contoh bagi instansi pemerintah, swasta dan lainya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


Partai Gerindra Bantu Korban Kebakaran di Abu ...

MOMENTUM, Abung Timur -- Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahma ...


LKS Alamanda dan PSM Diminta Jalin Kerja Sama ...

MOMENTUM, Gisting -- Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) ...


Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA dan Yamanika Ge ...

MOMENTUM, Lampung--Yamanika dan yayasan adhiyaksa berkolaborasi d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com