Pemudik di Bakauheni Mulai Ramai

Tanggal 18 Apr 2023 - Laporan Ari Munthe - 379 Views
Suasana kapal penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni pada H-4 lebaran tahun 2023

MOMENTUM, Bakauheni--Meski belum ada lonjakan penumpang secara signifikan, kondisi Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan mulai terlihat ramai, namun masih lancar. 

Kondisi tersebut terpantau pada Selasa (18-4-2023) sejak pukul 12.11 sampai 15.16 WIB.

Pihak PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni memperkirakan, lojakan penumpang penyeberangan mulai terjadi bersamaan dengan masa cuti bersama pada Rabu 19April 2023.

"Di kapal tadi penumpangnya sedikit mungkin karena belum cuti bersama. Jadi arus mudik belum begitu ramai," kata Ridho pemudik yang menyeberang dari Pelabuhan Merak Banten ke Pelabuhan Bakauheni menggunak kapal reguler.

General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni  Kapten Rudi Sunarko mengatakan, berdasarkan keputusan Dirjen Perhubungan Darat, pemudik yang mengendarai sepeda motor masih bisa menumpang kapal ferry di Pelabuhan Bakauheni untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak.

"Dari Pelabuhan Ciwandan memang akan difokuskan untuk melayani pemudik yang bersepeda motor dengan tujuan Pelabuhan Panjang. Tapi dari arah Sumatera masih bisa melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni," terangnya. 

Keputusan tersebut berdasarkan pertimbangan, banyak masyarakat yang belum mengetahui terkait aturan pengalihan penyeberangan kapal bagi pemudik bersepeda motor ke Pelabuhan Panjang dan berlabuh ke Pelabuhan Ciwandan, Banten. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com