Jaga Keamanan dan Keselamatan Pemudik, Polisi Kawal Pengendara Motor Sampai Ke Rumah

Tanggal 19 Apr 2023 - Laporan Ardhi Munthe - 252 Views
Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Jonniver

MOMENTUM, Bakauheni-- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan lakukan pengawalan kepada pemudik pengguna kendaraan roda dua.

Giat tersebut merupakan pelayanan dari  Operasi Krakatau 2023, yakni memberikan pelayanan pengawalan terhadap pemudik yang mengendarai sepeda motor.

"Giat pelayanan itu kamu tujukan kepada pemudik pengguna sepeda motor, pengawalannya mulai dari pintu Exit (keluar) Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, sampai ke kampung halaman mereka," kata Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Jonniver kepada wartawan, Rabu (19-4-2023) dini hari.

Pengawalan tersebut dilakukan secara estafet. Polres Lampung Selatan mengawali pelayanan dari pintu exit pelabuhan kemudian nanti pengawalan di sambut oleh polsek jajaran.

"Akan di sambut Polsek Penengahan, berikutnya Polsek Kalianda, Polsek Sidomulyo, Polsek Katibung sampai dengan Sat Lantas Polresta Bandarlampung, pengawalan akan terus dilakukan sampai kegiatan arus mudik ini berlangsung," ucapnya.

Masih kata AKP Jonniver, pengawalan tersebut dilakukan untuk memberikan keamanan dan keselamatan para pemudik baik dari tindak kejahatan dan kecelakaan lalu-lintas.

"Kami menyiapkan dua unit moge sat lantas, kemudian, tiga unit mobil satlantas serta dua unit mobil dari shabara," jelasnya.

Kemudian, dia menyampaikan, kondisi lalu lintas saat ini terkhusus penggunaan sepeda motor masih belum ada lonjakan.

"Untuk pengawalan saat ini memang tidak seramai tahun lalu, diperkirakan lonjakan arus mudik, terjadi pada 19 sampai 21 April 2023 ," kata dia.
Dia berharap, bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil, harus melakukan pengecekan dan kesiapan kendaraannya terlebih dahulu.

"Pastikan kondisi mesin kendaraan maupun kondisi kesehatan pemudik dalam keadaan baik dan sehat , apabila lelah ngantuk silahkan istirahat di pos terpadu," pungkasnya.

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com