Angkutan Mudik, Bakauheni Tambah Satu Dermaga Eksekutif

Tanggal 19 Apr 2023 - Laporan Ardiansyah Putra - 287 Views
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin.

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran 2023, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) akan menambah satu dermaga eksekutif di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Hal itu disampaikan Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin. Menurut dia, dermaga eksekutif tambahan itu berasal dari dermaga reguler. "Satu dermaga reguler akan menjadi satu dermaga eksekutif tambahan. Insyaallah akan ada dua dermaga eksekutif," katanya, Selasa (18-4-2023).

Menurutnya, lonjakan jumlah pemudik akan lebih banyak pada saat arus balik.  "Pada arus balik, peningkatan warga yang ingin menggunakan kapal eksekutif itu semakin tinggi, oleh karena itu dibuatlah dermaga eksekutif tambahan," jelasnya.

Selain itu, dia menyampaikan upaya memperlancar arus mudik dengan meminta masyarakat membeli tiket kapal penyeberangan secara online di ferizy.com atau agen tiket.

Selanjutnya, Edwin meminta para pemudik tidak perlu takut melakukan perjalanan ke kampung halaman. Ada pos pelayanan mudik yang bisa disinggahi untuk beristirahat.

Selain itu, kata dia, untuk menjaga keamaman pemudik, Tim Tekab 308 menjaga lokasi yang dinilai rawan kriminalitas di seluruh jalan yang dilintasi pemudik.

Bahkan, aparat kepolisian akan melakukan pengawalan terhadap pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, secara estafet sampai dengan kampung halamannya.

"Jumlah personel yang kita kerahkan sebanyak 689 orang, gabungan dengan pemda dan TNI," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com