Hari Kedua Usai Cuti Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Pesawaran Capai 95

Tanggal 27 Apr 2023 - Laporan Rifat Arif - 536 Views
Gerbang komplek Perkantoran Pemkab Peaawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Tingkat kehadiran pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran pada hari kedua (Kamis 27 April 2023) pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, mencapai 95 persen.  

Sekertaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan mengatakan, pihaknya memberikan izin kepada aparatur sipil negara (AS) untuk memperpanjang cuti bersama lebaran 2023, terutama bagi yang mudik ke luar daerah. 

"Sesuai imbauan Presiden Jokowi, langkah itu (perpanjangan cuti ASN) kita ambil untuk menghindari penumpukan kendaraan pada arus balik, tetapi kita minta para ASN yang mengambil cuti tambahan agar izin kepada pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) masing-masing," kata Wildan.

Menurut Wildan, sesuai absensi dari masing-masing OPD pada hari kedua masuk kerja, tingkat kehadiran ASN mencapai 95 persen. Sisanya masih ada yang izin karena mudik serta urusan keluarga.

"Kita juga telah menerbitkan surat edaran, untuk menunda kegiatan halal bihalal pada minggu ini. Rencananya halal bihalal akan kita langsungkan pada tanggal 2 Mei sehabis upacara di lapangan pemkab," terangnya.Kabag Organisasi Setdakab Pesawaran Chairi menjelaskan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran, Nomor 800/001/I.10/IV/2023 tentang fleksibilitas bekerja pasca Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. 

"Dalam surat edaran tersebut, ASN dan tenaga kontrak Pemkab Pesawaran yang melaksanakan aktifitas mudik hari raya di pulau Jawa dengan memperhatikan urgensitas pekerjaan yang tidak mendesak kita berikan perpanjangan cuti," jelasnya.

Izin tambahan cutib wajib diajukan kepada pimpinan OPD masing-masing dengan melampirkan bukti dukung (eviden) titik lokasi keberadaan secara elektronik sesuai ketentuan.

"Dalam surat edaran itu juga mengatur agar kepala OPD  melakukan pengaturan pelaksanaanya (izin cuti tambahan), tanpa mengurangi kualitas pelayanan kepada masyarakat," katanya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com