Dua Atlet Lampung Bakal Berlaga di Sea Games

Tanggal 29 Apr 2023 - Laporan - 386 Views
Ari Saputra, Karateka Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua atlet putra Lampung akan memperkuat Kontingen Indonesia pada Sea Games ke-32 yang akan berlangsung pada 5 hingga 17 Mei 2023, di Kamboja.

Keikutsertaan dua atlet Lampung itu tertuang dalam surat keputusan (SK), Komite Olimpiade Indonesia (KOI) nomor 09/NOC-INA/PRE/2023 tertanggal 18 April 2023 Tentang penetapan atlet kontingen Indonesia pada Sea Games 2023 Kamboja.

Kedua atlet tersebut adalah Ari Saputra dari cabang karate dan Muhammad Husni dari cabang angkat besi. Keduanya saat ini sudah bergabung dengan atlet-atlet lainnya dan akan segera bertolak ke Kamboja.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Budi Darmawan, didampingi Kabid Humas Supriyadi Alfian sangat mendukung dan mendoakan, agar kedua atlet tersebut bisa meraih prestasi dengan membawa pulang medali.

Sukses keduanya tentunya sangat berarti bagi Lampung, mengingat di tahun ini juga akan berlangsung babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON).

"Kita harus bangga dan mendukung serta mendoakan Ari dan Husni. Semoga mereka berdua bisa meraih prestasi, yaitu membawa pulang medali bagi Indonesia dan Lampung. Kita akan dukung mereka," kata Budi.

Budi juga mengatakan, dengan bergabungnya dua atlet itu di Kontingen Sea Games tentunya menjadi kebanggaan bagi insa olahraga Lampung.

Terlebih, tidak semua atlet memiliki kesempatan bertanding dikanca internasional dengan membawa bendera sang merah putih.

Selain itu, kesempatan bertanding di Sea Gemas, tentunya akan menaikkan mental dan level atlet saat berlaga di tingkat nasional seperti PON.

"Ini kebanggan kita kebanggan daerah. Secara tidak langsung atlet kita itu, masuk dalam daftar papan atas atlet yang akan berlaga di PON. Semoga itu menjadi keuntungan sendiri bagi kita, saat PON Aceh-Sumut 2024 mendatang," jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan Sea Games ke-32 Kamboja 2023, akan berlangsung selama 12 hari yaitu tanggal 5-17 Mei mendatang.

Untuk jadwal pertandingan Ari dan Husni, KONI Lampung belum.mendapatkan infonya, mengingat pada ajang multy even tersebut jadwal bisa berbarengan. Yang pasti untuk cabang karate akan berlangsung pada 6-8 Mei, sedangkan angkat besi 13-16 Mei 2023. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com