Warga Tritunggaljaya Gotong-royong Perbaiki Jalan Usaha Tani

Tanggal 29 Apr 2023 - Laporan Abdul Rohman. - 379 Views
Warga RT 003 RW 003 Kampung Tritunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, gotong-royong perbaiki jalan usaha tani.

MOMENTUM, Banjaragung -- Kekompakan warga RT 003 RW 003 Kampung Tritunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, patut diapresiasi.

Hal itu terlihat dari kebersamaan mereka bergotong-royong memperbaiki jalan usaha tani sepanjang sekitar 800 meter dengan lebar enam meter.

Gotong-royong yang dipimpin Ketua Pemuda Kampung Tritunggaljaya, Herlambang dan Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, pada Sabtu (29-04-2022).

Rohman mengatakan masyarakat bergotong-royong memperbaiki jalan usaha tani yang ditimbun menggunakan batu koral. Batu tersebut hasil sumbangan petani setempat.

"Gotong royong ini untuk melancarkan akses jalan menuju usaha pertanian bagi warga yang mengeluarkan hasil bumi,” ungkap Rohman.

Sementara Herlambang, berharap Pemerintahan Kampung Tritunggaljaya bisa membuka akses jalan tani ini.

"Karena selain jalan ini akses petani mengeluarkan hasil penanenya, juga bisa menjadi jalan arternatif tembusan ke kampung Banjar Agung," jelas Herlambang.

Ditambahkan Soleh (45) salah satu petani, kita sudah usulkan untuk pembuatan badan jalan pertanian ini ke kampung, tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.

"Badan jalan lebar 6 meter, panjang kurang lebih 800 meter. Kita berharap bisa ada perhatian dari pemerintahan kampung, agar jalan usaha tani ini bisa segera dibuka dibentuk badan jalannya," pinta Soleh. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com