HUT Lampung Timur, Sejumlah ASN Terima Satya Lencana Karya Satya

Tanggal 02 Mei 2023 - Laporan Arif Fahrudin. - 304 Views
Bupati Lampung Timur M Dawam Raharjo menyerahkan penghargaan kepada sejumlah ASN.

MOMENTUM, Sukadana--Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lampung Timur memperoleh penghargaan Satya Lencana Karya Satya masa pengabdian 10, 20 dan 30 tahun.

Penghargaan itu diserahkan pada peringatan HUT Ke-24 Kabupaten Lampung Timur yang sekaligus peringatan Hari Otonomi Derah dan Hari Pendidikan Nasional 2023. Upacara berlangsung di halaman pemkab setempat di Sukadana, Selasa 2 Mei 2023.

Pada kegiatan itu, Bupati Lampung Timur (Lamtim) M Dawam Rahardjo menjelaskan pembentukan kabupaten bertujuan memakmurkan masyarakat dan menegakkan keadilan.

"Jadi kita harus optimistis untuk menjadi daerah yang maju dan berdaya saing, serta mampu berdiri sejajar dengan daerah lain yang ada di Indonesia," ujar Dawam.

Kepada seluruh ASN, diminta untuk secara tulus dan ikhlas melayani masyarakat demi kemajuan daerah. "Saya berharap, kepada seluruh element masyarakat, agar turut berpartisipasi, dengan semangat jiwa gotong-royong demi menggapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," kata Dawam.

Dia juga mengatakan diberlakukannya otonomi daerah adalah untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan umum kepada masyarakat agar berjalan secara maksimal.

"Percepatan pembangunan daerah mutlak harus dilaksanakan. Dengan otonomi daerah, semoga keberhasilan pembangunan dapat dicapai dengan baik," katanya.

Selanjutnya, dikatakan, 2 Mei merupakan hari yang bersejarah sebagai Hari Pendidikan Nasional. "Jadi saya mengajak kepada tenaga pendidik untuk selalu tulus dalam mencerdaskan bangsa," ujarnya.

Para guru sedang berlomba-lomba berbagi dan berkarya, dengan hadirnya platform Merdeka Mengajar. Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku, sekarang lebih bebas berinovasi di kelas.

"Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa, merasakan kemerdekaan yang sebenar- benarnya dalam belajar dan bercita-cita," kata Dawam saat membacakan sambutan tertulis menteri Pedidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

Dawam juga mengajak para pendidik untuk semangat meneruskan Merdeka Belajar, mendidik generasi yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com