PSSI Metro Minta Pemkot Bantu Perawatan Lapangan

Tanggal 03 Mei 2023 - Laporan Rio - 495 Views
Perawatan lapangan sepakbola Porsyd, Yosodadi, Metro Timur yang dilakukan secara mandiri oleh pengurus PSSI Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Metro berharap pemkot setempat, lebih memperhatikan kondisi fasilitas olahraga, khsusnya lapangansepak bola.

Pengurus Askot PSSI Metro Hohok Purwanto mengatakan, selama ini melakukan perawatan lapangan sepak bola Porsyd, Yosodadi, Metro Timur secara mandiri. 

"Perawatan ini bukan untuk persiapan event. Ini sebagai perawatan rutin yang kali lakukan dan mengajarkan rasa peduli terhadap lingkungan dan lapangan," kata Hohok Purwanto, Rabu (3-5-2023).

Dia menambahkan, perawatan ini dilakukan secara pribadi dan tanpa campur tangan dari pemerintah. 

"Perawatan ini rutin kami lakukan sebulan dua kali. Kami lakukan secara pribadi dengan kekompakan dari Klub Kresna FC," tambahnya. 

Dia menjelaskan, dengan kondisi yang terus terawat , Lapangan Porsyd Yosodadi kerap dijadikan tempat bertanding ataupun event besar setingkat Provinsi Lampung. 

"Kemarin itu barusan dipakai untuk event Suratin Cup. Nah, kalau bukan kita yang mengurus itu, siapa lagi. Pertandingan juga tidak selalu dilakukan di stadion," terangnya. 

Dia menyebut, ide untuk perbaikan lapangan yang ada di Metro ini bermula dari pengembangan Lapangan Porsyd Yosodadi. Namun, justru perawatan dari dinas terkait tidak bisa mengakomodir untuk perawatan lapangan. 

"Kalau semua lapangan setau saya sudah dapat bantuan, hanya disini yang belum dapat. Alhamdulillah, semua peralatan yang dimiliki dari sumbangsih klub dan swadaya," ungkapnya. 

"Dulu memang pernah Dispora membabat rumput, tapi bisa dihitung dengan jari. Padahal,kalau dibiarkan bisa bongkor dan harus dilakukan perawatan minimal sebulan sekali," terangnya.(**) 


Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com