JCH Lamtim Ikut Manasik Haji, Rata-rata Berusia 65 Tahun

Tanggal 08 Mei 2023 - Laporan Arif Fahrudin. - 427 Views
Calon jemaah haji Lampung TImur mengikuti bimbingan manasik haji.

MOMENTUM, Sukadana--Sebanyak 749 jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Lampung Timur mengikuti bimbingan manasik haji di Islamic Center Sukadana, Senin 8 Mei 2023.

Sekretaris Daerah Lampung Timur Moch Jusuf mengatakan, panitia bimbingan manasik haji mempunyai tanggungjawab moral yang besar, untuk bisa memberikan bimbingan yang terbaik dan benar, bagi para calon tamu Allah SWT di Tanah Suci.

"Lancar atau tidaknya para calon haji dalam melaksanakan ibadahnya nanti, sangat tergantung dari bimbingan manasik haji yang akan diberikan oleh para narasumber. Semoga jemaah calon haji Lampung Timur senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran," ujarnya mewakili Bupati M Dawam Rahardjo.

Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Timur Indrajaya menjelaskan untuk jemaah calon haji yang mengikuti bimbingan manasik haji berjumlah 749 orang. Terdiri dari pria 382 orang dan wanita 367 orang.

"Dari jumlah tersebut, jemaah yang lanjut usia (lansia) ada 38 orang," ujar Indrajaya. Jemaah termuda bernama Agung Ariyan Saputra berusia 33 tahun asal Desa Pasarsukadana dan tertua Karto Rakiyo usia 86 tahun.

"Untuk jemaah jamaah calon haji Lampung Timur rata-rata berusia 65 tahun ke atas yang tidak bisa berangkat pada tahun 2022 lalu," lanjutnya.

Indrajaya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Lampung Timur yang telah mengalokasikan dana untuk ongkos transit daerah (OTD) untuk pemberangkatan jemaah haji senilai Rp4,8 miliar. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com