Tubaba Buka Seleksi Mulei Menganai 2023

Tanggal 08 Mei 2023 - Laporan Solihin. - 1323 Views
Mulei menganai.

MOMENTUM, Panaragan -- Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengundang para pemuda dan pemudi untuk mengikuti kompetisi Mulei Menganai 2023.

Pendaftaran seleksi mulei (gadis) menganai (bujang) yang akan menjadi duta wisata Tubaba itu, dibuka pada 8-26 Mei 2023.

"Hari ini pendaftaran sudah dibuka hingga Jumat 26 Mei 2023," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tubaba, Mansyur Yusuf,  Senin 8 Mei 2023.

Mansyur menjelaskan, ada persyaratan yang harus dipenuhi para pemuda pemudi yang ingin mendaftar menjadi muli mekhanai Tubaba 2023. Antara lain, berasal dari daerah Lampung, berusia 17 hingga 24 Tahun dan belum menikah.

Kemjdian, memiliki tinggi badan minimal 160 sentimeter (cm) untuk mulei dan 165 cm untuk menganai.

"Memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas di bidang pariwisata, seni dan budaya daerah, serta sehat jasmani dan rohani," harapnya.

Selain itu, peserta diharuskan mempunyai kemampuan berbahasa asing dan tidak pernah menjadi pemenang juara 1, 2 dan 3 pada pemilihan serupa tingkat Provinsi Lampung.

Dia berharap dari hasil pemilihan mulei menganai tahun ini dapat menghasilkan duta terbaik yang bisa menjadi teladan bagi putra putri Tubaba pada masa yang akan datang. Juga dapat membawa pariwisata Tubaba lebih terkenal.

Mansyur Yusuf juga menambahkan, para peserta yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait pendaftaran Mulei Menganai Tubaba 2023 dapat datang ke Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tubaba. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com