Daftarkan 35 Bacaleg, Nasdem Lambar Targetkan Enam Kursi DPRD

Tanggal 11 Mei 2023 - Laporan Sulemy Wahyu. - 351 Views
Partai Nasdem Lampung Barat mendaftarkan bacaleg ke KPU setempat.

MOMENTUM, Liwa -- Partai Nasdem mendaftarkan 35 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat (Lambar), Kamis (11/02/23).

Pendaftaran ke-35 bacaleg dipimpin Ketua DPD Nasdem Lambar, Hamrin Sugandi dan didampingi para kader. Kedatangan mereka disambut Ketua KPU Lambar, Arip sah beserta komisioner KPU Lambar.

Ketua DPD Nasdem Lambar, Hamri Sugandi saat konferensi pers mengatakan, pada pemilu 2024 Partai Nasdem Lambar mengusung penuh bacaleg untuk bertarung di lima daerah pilihan (dapil).

"Alhamdulilah proses pendaftaran berjalan lancar dan kita berangkat dengan kuota penuh seratus persen, yakni 35 bacaleg untuk lima dapil," katanya.

Sedangkan untuk target kemenangan, lanjut Hamri, partainya menargetkan enam orang perwakilannya dapat duduk di kursi DPRD Lambar. Perwakilan itu diharapkan datang dari masing-masing dapil.

"Target kita tidak muluk-muluk. Berharap setiap dapil ada perwakilan yang duduk mewakili rakyatnya. Untuk tuhun ini kita menargetkan enam kursi dapat kita raih," ucapnya.

Hamri juga menghimbau kepada kadernya untuk dapat menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga

"Kepada rekan-rekan Nasdem mari kita bersaing dengan sehat, bersaing dengan gigih tapi jangan melupakan etika, berpolitik yang santun bila niat kita ingin duduk di DPR dengan bersaing sehat insyaallah Allah akan menjabahnya," katanya.

Sementara Divisi Teknis Penyelenggaran KPU Lampung Barat, Syarief Ediansah sejauh ini baru ada tiga parpol yang mendaftarakan bacaleg ke pihaknya. Yaitu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan yang terbaru Nasdem.

Dikatakanya, bahwa pembukaan pendaftaran bacaleg pada pemilu 2024 hingga tanggal 14 Mei mendatang sesuai dengan jadwal yang telag ditetapkan.

"Masih ada beberapa hari kedepan untuk pendaftaran bacaleg ke KPU Lambar. Sesuai dengan jadwal pendaftaran akan ditutup pada hari minggu pukul 23:59 WIB. Sebelum batas watu habis maka semua berkas pendaftaran tetap kami terima sebelum melangkah ke tahapan selanjutnya," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com