PKB Tanggamus Daftarkan 45 Bacaleg Pemilu 2024

Tanggal 13 Mei 2023 - Laporan Galih/Asdijal - 506 Views
Iring-iringan DPC PKB Tanggamus saat akan mendaftakan Bacaleg Pemilu 2024 ke KPU setempat.

MOMENTUM, Kotaagung--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanggamus resmi mendaftarkan bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024.

Pendaftaran bacaleg tersebut dipimpin Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga, Sa.g didampingi seluruh pengurus dan simpatisan dengan membawa bendera serta poster Muhaimin Iskandar menuju ke kantor KPU Tanggamus, Sabtu, 13 Mei 2023.

Irwandi Suralaga mengatakan, pendaftaran ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.

"Untuk Tanggamus kita mendaftarkan 45 Bacaleg dan Alhamdulillah dari enam dapil yang ada kita sudah terisi semuanya. Untuk perwakilan perempuan kita lebih dari 30 persen," ujar Irwandi.

Dia melanjutkan, Bacaleg yang didaftarkan memiliki beragam latar belakang. "Ada yang pengusaha, simpatisan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh milenial serta ada juga dari pensiunan TNI," ujar Irwandi.

Dia berharap nantinya untuk bacaleg PKB harus bekerja keras agar bisa terwujud apa yang kita harapkan. "Nanti, jika terpilih teman-teman dari PKB harus benar-benar bisa menjadi tauladan dan harapan bagi masyarakat, khususnya Kabupaten Tanggamus," jelas dia.

Masih kata Irwandi, PKB menargetkan minimal mencapai 10 kursi. "Harapannya bisa meningkat, karena pada periode sebelumnya kita mendapatkan tujuh kursi," beber dia.

Untuk mewujudkan itu, Ia menambahkan, soliditas dan militansi kader dan pengurus menjadi modal perjuangan pemenangan pemilu.

Kemudian,  bacaleg PKB wajib hadir di tengah tengah masyarakat serta aktif dalam berbagai agenda warga di sekitarnya. (glh/jal)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com