Musda IV Pemuda Muhammadiyah, Ini Pesan Bupati Pesawaran

Tanggal 14 Mei 2023 - Laporan Rifat Arif - 361 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri Pembukaan Musda IV Pemuda Muhammadiya dan dan Aisyiyah kabupaten setempat.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemuda Muhamadiyah harus menjadi unsur pemersatu bangsa, sekaligus menjadi bagian dari pelopor peran aktif mendukung program pembangunan.

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) IV Pemuda Muhammadiyah dan Aisyiyah kabupaten setempat. Agenda berlangsung di komplek SMP/SMK Muhammadiyah, Kecamatan Gedongtataan, Minggu (14-5-2023).

"Dalam pemilihan penguru hendaknya tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan. Hindari ketidak harmonisan antar kader. Siap pun yang terpilih hendaknya dapat tetap merangkul. Begitu juga yang belum terpilih. Harus lapang dada dan tetap mendukung program organisasi," pesan bupati. 

Bupati berharap, Pemuda Muhammadiyah dan Aisyiyah mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka, sekaligus mampu memecahkan berbagai permasalahan intern maupun ekstern dengan dilandasi pola pikir dan wawasan secara luas.

Menurut dia, jika kondisi tersebut dapat terbangun, maka program-program organisasi yang diamanatkan dapat terlaksana dengan baik.

Selanjugnya, untuk mempertahankan dan memelihara eksistensi organisasi di era modern yang penuh tantangan, maka  Pemuda Muhammadiyah harus berbenah diri dan terus meningkatkan kegiatan-kagiatannya. 

"Hal ini sangat penting agar keberadaan Pemuda Muhammadiyah bisa bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, berbagai gagasan, inovasi dan kreatifitas perlu digalakkan guna meningkatkan dan mengembangkan lembaga ke arah yang lebih baik lagi," terangnya.

Bupati berharap, pengurus Pemuda Muhammadiyah juga dapat berperan sebagai alat perekat hubungan silaturahmi, memberikan pencerahan dalam meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama kepada generasi muda, khususnya di Kabupaten Pesawaran. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com