SMP IT Wahdatul Ummah Wisuda Alquran 60 Anak

Tanggal 17 Mei 2023 - Laporan Adipati Opie/Rio - 481 Views
Kepala Disdikbud Kota Metro, Suwandi memberi sambutan dalam acara Wisuda Al-Quran dan Pelepasan Siswa-siswi kelas IX angkatan 4 tahun 2022/2023 SMP IT.

MOMENTUM, Metro--Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Wahdatul Ummah Kota Metro mewisuda 60 anak tahfidz Quran. Kegiatan ini bersamaan dengan pelepasan siswa-siswi kelas IX angkatan 4 tahun 2022/2023, Rabu (17-5-2023).

Kepala SMP IT Wahdatul Ummah Kota Metro, Andi Setiawan mengucapkan menyebutkan 60 pelajar yang diwisuda antara lain empat putri dengan hafalan 30 juz dan sembilan anak dengan hafalan 21 jur Alquran.

“Alhamdulillah dengan kondisi selepas pandemi Covid tidak menurunkan kualitas para murid-murid kita untuk berprestasi. Kami juga bersyukur SMP IT Wahdatul Ummah dinyatakan sekolah penggerak angkatan kedua yang mewakili Kota Metro dari 29 sekolah," ungkapnya.

Andi menyatakan bangga terhadap pelajar kelas IX yang dinilai telah menjadi teladan bagi juniornya. "Kami berbangga dan bersyukur karena kelas IX telah memberikan contoh bagi adik-adik kelasnya sangat baik,” katanya.
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Suwandi mewakili Walikota Metro, Wahdi, mengapresiasi terselenggaranya wisuda tahfidz Quran dan pelepasan pelajar kelas IX angkatan 4 SMP IT Wahdatul Ummah.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Siswa-siswi kelas IX angkatan 4 SMP IT Wahdatul Ummah Kota Metro TA 2022/2023 yang telah wisuda pada hari ini. Mudah-mudahan ilmu yang telah diterima dapat bermanfaat dalam upaya membangun bangsa dan negara kedepan,” katanya.

Dia mengungkapkan, sekolah harus berperan dalam menyikapi tuntutan perubahan di masyarakat, seiiring dengan kemajuan dunia pendidikan.

“Dalam proses globalisasi yang dialami kita bersama, seiiring dengan kemajuan dunia pendidikan, sekolah berperan menyikapi tuntutan perubahan di masyarakat. Tuntutan tersebut tentunya tidak terlepas dari tuntutan pendidikan. Termasuk pendidikan dasar layak bagi masyarakat luas,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kota Metro berusaha meningkatkan kualitas dan efisiensi pendidikan, serta meningkatkan angka partisipasi dalam pendidikan.

“Di sini kita berusaha untuk mewujudkan visi Kota Metro yaitu terwujudnya kota berpendidikan, sehat, sejahtera, dan berbudaya. Dengan salah satu misi nya adalah mewujudkan kualitas pendidikan dan kebudayaan yang berdaya saing di tingkat nasional dan global dengan menjunjung tinggi nilai keagamaan,” jelasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


Pelajar SMPN 4 Pringsewu Dapat Pembekalan Ter ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pelajar SMP Negeri 4 Pringsewu mendapat pembe ...


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com