Pemkab Lampung Timur Raih Opini WTP dari BPK

Tanggal 17 Mei 2023 - Laporan Arif Fahrudin. - 359 Views
Kepala BPK Perwakilan Lampung Yusna Dewi (tengah), Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo (kiri).

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kelima dari BPK Provinsi Lampung atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan pemerintah setempat.

Penyerahan opini WTP dilakukan Kepala BPK Perwakilan Lampung Yusna Dewi kepada Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo didampingi Anggota DPRD Fraksi PKS Awal Riyadi, di kantor BPK RI Perwakilan Lampung di Bandarlampung, Rabu 17 Mei 2023.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Moch Jusuf, Asisten Bidang Administrasi Umum Wirham Riady, Inspektur Ahmad Zainuddin dan Kepala BPKAD Sukismanto Aji.

Dawam menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Tahun 2022 dari BPK bersama Kabupaten Tulangbawang, Lampung Barat, Tulangbawang Barat, Pesisir Barat, Pesawaran dan Pringsewu.

Pada kesempatan itu, Yusna Dewi, mengatakan WTP ada penekanan paragraf suatu hal, ini tidak mengecualikan salah satu hal yang ada pada akun laporan keuangan. Pihaknya perlu menekankan hal ini bila di masa depan tidak diperbaiki maka bisa berdampak material.

"Meskipun demikian dampak permasalahan tersebut tidak mempengaruhi secara material penilaian dalam penyajian laporan keuangan," ujarnya.

Bupati Dawam, mengucapkan terima kasih atas segala masukan dan koreksi dari laporan pemeriksaan tersebut sehingga pemerintah Lampung Timur mendapatkan Opini WTP dari hasil audit BPK perwakilan Lampung.

"Opini WTP ini merupakan yang kelima diterima Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Tentunya atas nama masyarakat Lampung Timur, saya mengucapkan terima kasih atas opini yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Lampung,” ujar Dawam.

Dawam juga mengucapkan terima kasih kepada ASN di Lampung Timur dari Sekda, hingga jajaran BPKAD yang telah bekerja sungguh-sungguh dan tanpa mengenal waktu dapat menjabarkan keuangan pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

"Hasil audit BPK ini, merupakan hasil dari kerja keras rekan-rekan BPKAD dan semua pihak yang melaporkan dengan baik,” tambahnya.

Dawam juga mengatakan predikat opini WTP ini merupakan langkah yang baik kedepan untuk lebih meningkatkan kinerjanya lagi.

"Meskipun ada penekanan paragraf suatu hal, namun kedepan akan kami perbaiki agar lebih baik, saya juga meminta aparatur harus lebih kompak sehingga tahun depan Predikat WTP dapat kembali diraih serta dapat menorehkan prestasi–prestasi lainnya yang lebih baik lagi,” harapnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com