Zulhas: Tak Bantu Muhammadiyah Bisa Kuwalat

Tanggal 19 Mei 2023 - Laporan Solihin. - 356 Views
Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, Pj Bupati Tubaba Zaidirina, dan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Suprapto.

MOMENTUM, Tumijajar -- Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan atau Zulhas meresmikan pabrik kopi Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, Kamis 18 Mei 2023.

Zulhas menggunting pita peresmian didampingi Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Zaidirina, anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN): Supraptro (anggota DPRD Lampung), dan dua anggota DPRD Tubaba: Asep dan Rusli.

Dalam sambutannya, Zulhas mengatakan, Muhammadiyah turut melahirkan Republik Indonesia. "Partai belum ada, bupati belum ada, kapolres belum ada, tapi Muhammadiyah sudah berdiri di Indonesia. Kepada Polri dan Bupati kiranya untuk membantu Muhammadiyah. Jika tidak membantu nanti bisa kualat," candanya, di hadapan para tamu undangan tersebut.

Zulhas menjelaskan, karena Muhamadiyah telah membantu mencerdaskan anak bangsa. "Kalau Indonesia mau maju cukup contoh perjalanan dan gerakan Muhammadiyah," pesannya.

Pada kesempatan itu, Zulhas juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Muhammadiyah yang berada di lingkungan sekolah tersebut.

Syamsul Hidayat, Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri Perdagangan. "Mudah-mudahan dengan diletakkan batu pertama di calon Masjid Muhammadiyah kita ini bisa terlaksanakan pada tahun 2023 ini," katanya.

Sementara Pj Bupati Tubaba Zaidirina berharap kepada SMK Muhammadiyah dapat menambah inovator-inovator baru demi kemajuan daerah Tubaba.

"Berikanlah ide-ide yang dapat membuat anak-anak didik kita berkembang dan maju demi kemajuan kabupaten yang kita cintai ini," harapnya.

Diketahui, Menteri Perdagangan memberikan bantuan uang Rp75 juta: untuk pembangunan Masjid Muhammadiyah Rp25 juta, dan untuk organisasi Muhammadiyah Tubaba Rp50 juta. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com