Gubernur Lepas Heritage Fun Run di Jembatan Way Sekampung

Tanggal 21 Mei 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 394 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melepas peserta Heritage Fun Run 5 K dan 10 K dari Jembatan Way Sekampung, Kecamatan Pagelaran, Ahad 21 Mei 2023.

MOMENTUM, Pringsewu -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melepas Heritage Fun Run 5 K dan 10 K dari Jembatan Way Sekampung, Kecamatan Pagelaran, Ahad 21 Mei 2023 pukul 06.00 Wib.

Kegiatan itu diikuti 542 peserta dari berbagai daerah Lampung dan luar Lampung. Haritage Fun Ran 10 K diikuti sebanyak 200 peserta, dan 342 mengikuti 5 K.

Dengan lintasan rute 10 K star jembatan Way Sekampung lalu menuju ke Pekon Pasirukir, Pekon Pamenang, Panutan, Rawaharum, Pekon Lugusari dan finish di Cafe Senja Wisata Rumah Kayu yang ada di atas jembatan.

Sedang rute  5 K start dari Jembatan Way Sekampung, menuju  Pekon Pasirikir, Pahoman, Rawa Harum Pekon  Lugusari dan finish di tempat yang sama.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan agenda Heritage Fun  dalam rangka menjaga kesehatan sekaligus untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Pringsewu.

Di samping itu juga dalam rangka membangkitkan kembali sektor ekonomi daerah pasca pandemi merupakan tantangan berat apabila tidak didukung oleh kerjasama antar lintas sektor.

Namun protokol kesehatan tetap menjadi prioritas untuk membangkitkan kembali sektor ekonomi yang terpuruk antara lain sektor olahraga dan sektor pariwisata

Menurutnya, sektor pariwisata mampu memiliki keunggulan yang sangat besar keindahan alam keragaman budaya, adat istiadat dan kearifan lokal."Hal itu kiranya cukup untuk dijadikan peluang dalam mewujudkan provinsi Lampung sebagai destinasi pariwisata unggulan nasional yang tersebar di 15 kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung,” ucap Arinal.

Sementara itu Adi Erlansyah menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Semoga pelaksanaan event sport turism ini tidak hanya sebagai upaya menyehatkan tubuh juga semakin mendekatkan saudara-saudara pada seni budaya dan pesona pariwisata Kabupaten Pringsewu,” ucapnya.

Kepada 542 peserta kegiatan, dia berharap, dapat memperoleh pengalaman dan kesan baik untuk disampaikan kepada masyarakat luas.

Selanutnya, Adi Erlansyah mengatakan atletik disebut ibu dari segala cabang olahraga karena mengandung berbagai unsur gerakan sehari-hari, dan juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan biomotorik, misalnya, kekuatan, daya tahan, kecepatan, kelenturan, koordinasi, dan sebagainya. Lari maraton sebagai salah satu cabang atletik lari yang sangat popular.

“Besar harapan saya, even Heritage Fun Run 5K dan 10 K Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu ini dapat diselenggarakan secara continue, sehingga menjadi agenda tahunan Pemerintah Provinsi Lampung," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


Rakor KONI se-Sumatera, Lampung Usulkan Degra ...

MOMENTUM, Belitung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pro ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com