Pembangunan Sport Center Lampung Segera Terealisasi

Tanggal 24 Mei 2023 - Laporan - 496 Views
Ketum KONI Lampung, Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pembangunan sport center Lampung segera terealisasi, mengingat seluruh pihak yang terkait sudah menyetujui pembangunan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi, saat pelantikan pengurus KONI Lampung, di Mahan Agung, Rabu (24-5-2023)

Menurut Arinal, pembangunan bisa segera dilaksanakan dengan luas lahan 150 hektare di wilayah kota baru. Tempat tersebut nantinya adalah pusat kegiatan olahraga Lampung.

Dia juga menegaskan rencana pembangunan sport center menjadi prioritas, mengingat Lampung sudah seharusnya memiliki fasilitas olahraga tersebut. Sehingga kegiatan olahraga bukan hanya tingkat provinsi saja yang bisa digelar, tetapi juga tingkat nasional bahkan internasional.



"Kita sudah punya rencana dari tahun 2022. Rencana itu memerlukan proses, karena lahannya cukup luas. Alhamdulillah lahan seluas 150 hektare, sudah kita dapatkan dan sudah disetujui oleh pihak-pihak terkait. Mudah-mudahan tahun ini segera terealisasi," kata gubernur.

Lebih lanjut gubernur menjelaskan, sport center  ke depan akan menjadi pusat pembinaan bagi atlet dan peningkatan prestasi olahraga di Provinsi Lampung. Serta mendukung penyelenggaraan event-event olahraga berskala nasional dan internasional. Pembangunan kawasan ini juga telah mendapat dukungan dari Presiden RI dan ditinjau Menteri Pemuda dan Olahraga.

Lampung harus meningkatkan kualitas pembinaan olahraga. Hasil dari pembinaan olahraga yang unggul (par excellence), tentu akan menghasilkan atlet-atlet  yang hebat dan berprestasi. Semua pihak harus kompak dan solid, dengan sesama cabang olahraga maupun antar pengurus dan bersinergi dengan Pemerintah provinsi, kabupaten/kota, agar tercipta olahraga yang kondusif, aktif dan berprestasi.

Arinal juga menegaskan, Provinsi Lampung harus sudah bersiap untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) yang akan berlangsung di Tahun 2023 ini.  Untuk itu, kita semua khususnya kepada seluruh   pengurus KONI Lampung, yang baru saja dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh  menyiapkan diri dan mendukung ajang kompetisi ini.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


Rakor KONI se-Sumatera, Lampung Usulkan Degra ...

MOMENTUM, Belitung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pro ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com