STIPER Dharma Wacana Metro Wisuda 111 Sarjana

Tanggal 25 Mei 2023 - Laporan Adipati Opie/Rio - 478 Views
Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Dharma Wacana, Kota Metro menggelar wisuda sarjana.

MOMENTUM, Metro--Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Dharma Wacana, Kota Metro mewisuda 111 sarjana dengan delapan orang predikat pujian (cumlaude) serta tiga perdikat IPK terbaik. Berlangsung di Hotel Aidia Grande Bumi Sai Wawai, Kamis 25 Mei 2023.

Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kota Metro mengucapkan selamat dan berharap kedepannya dengan bersama-sama dapat membangun kota Bumi Sai Wawai ini.

"Wisudawan dan wisudawati hari ini yang sudah diwisuda, saya atas nama pemerintah Kota Metro berharap kepada jajaran seluruh akademika STIPER untuk bersama-saa membangun kota dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Dia menambahkan, di kota ini harus betul-betul dapat dihadirkan sumber daya manusia yang hebat, yaitu SDM dapat membaca tanda-tanda zaman kedepan dan mampu menyikapinya dengan baik.

"Kemudian jangan lupa kota ini sedang dipersiapkan untuk menjadi kota yang hebat yaitu menghadapi adaptasi yang terjadi termasuk perubahan nilai berfikir  bukan hanya tentang teknologi," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua STIPER Dharma Wacana, Sony Isnaini menambahkan mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda diharapkan mampu menetapkan ilmu pelajaran yang di dapat untuk membangun daerahnya.

"Kami mengucapkan selamat kepada saudara dan saudari wisudawan Darma Wacana, kami juga turut berbangga ke atas prestasi yang telah didapat oleh para wisudawan," ujarnya.

Dalam kesempatannya ketua STIPER juga menyampaikan rasa bangganya terhadap anak didik yang lulus dan berhasil mendapatkan dengan  rata-rata IPK yang diperoleh 3,07, dengan lama studi 3 tahun 9 bulan.

"Untuk jumlah wisuda 111 orang dengan rincian 67 orang dari prodi agroteknologi dan 44 orang dari prodi agribisnis , yang mendapat predikat pujian (cumlaude) 8 orang," ucapnya.

Dia menjelaskan, dalam wisuda ini pula untuk predikat IPK terbaik pertama diperoleh Rinata Adelia Tuzahro dengan IPK 3,79; terbaik kedua Clariza Sherllyana IPK 3,56 terbaik ketiga Oktavia Lestari 3,54.

Selain itu, wisudawan tertua yang bernama atas nama Budi Hermanto dan wisudawati termuda Fitriana Dwi Purnamasari. Juga terdapat dua wisudawan yang mendapatkan mendapatkan prestasi tercepat dalam kelulusan yaitu Advan Prasetya yang menempuh tiga tahun tiga bulan, dari program studi agro teknologi kemudian. Kedua dari program studi agrobisnis Aulia Abdullatif yang menempuh tiga tahun dua bulan.

"Dan yang membuat kami merasa bangga bahwa kelulusan mahasiswa yang tepat waktu mengalami perbaikan dari tahun serta indeks prestasinya pun di atas tiga," katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


UIN Raden Intan Lampung Jalani Asesmen Lapang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Komitmen UIN Raden Intan Lampung untuk APT Un ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Rektor Ajak DPL KKN Amalkan Nilai Strategis P ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) R ...


Klinik Pratama UIN Raden Intan Lampung Gelar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kl ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com