Pekan Olahraga, Sains dan Seni di Metro Diikuti 927 Peserta

Tanggal 25 Mei 2023 - Laporan Adipati Opie/Rio - 337 Views
Pekan Olahraga, Sains dan Seni (Porsseni) yang digelar Disdikbud Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro menggelar Pekan Olahraga, Sains dan Seni (Porsseni). Pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Mulyojati, Metro Barat, Kamis (25-5-2023).

Walikota Wahdi memberi dukungan kepada 927 peserta Porseni yang terdiri dari jenjang SD, MI, SMP, dan MTS se-Kota Metro.

"Tentu juga yang paling utama yaitu target yang ingin kita capai adalah anak-anak kita sebagai sumber daya manusia. Mereka merupakan investasi terbesar yang selalu kita sampaikan bahwa 2037 Kota Metro masuk emasnya yaitu 100 tahun ulang tahunnya Bumi Sai Wawai," katanya.

Dia mengungkapkan, dengan diadakannya kegiatan ini, dapat melatih olah pikir.

"Jadi dengan kegiatan ini, olah pikirnya pun dilatih semuanya. Selain itu, olah tubuhnya pun dilatih, itu yang membentuk kesehatan jasmani, rohani, dan sosial. Sosial artinya dia mempunyai sportivitas, itu yang ingin kita bangun pada anak-anak kita sejak dini," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Suwandi menyampaikan, peserta yang mengikuti Porsseni ini berjumlah 927, yang terdiri dari jenjang pendidikan SD, MI, SMP, dan MTS se-Kota Metro.

"Adapun sekolah yang mengikuti Porsseni berjumlah 65 sekolah. Untuk katagori yang di lombakan yaitu LF2SN dan O2SN. Kemudian ada Sains, olahraga, dan seni," ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya untuk prestasi saja, melainkan kegiatan ini merupakan momen yang sangat baik untuk anak-anak.

"Targetnya yang pasti bukan hanya sekedar prestasi. Tentunya kegiatan ini juga merupakan momen yang sangat baik untuk anak-anak khusus pelajar. Karena selama pandemi covid-19 ini, semua aktivitas dibatasi semua. Alhamdulillah tahun ini kita sudah tidak ada pandemi lagi, maka kita bangkitkan seluruh kegiatan-kegiatan yang membangun anak-anak supaya tetap sehat dan cerdas," tambahnya.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Tiga Mahasiswi IIB Darmajaya Maju ke Tingkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Tim Institut Informatika dan Bisnis ( ...


SMKN 1 Tulangbawang Tengah Juara Tiga Lomba P ...

MOMENTUM, Panaragan - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 K ...


Kota Metro Gelar Lomba Teknologi dan Inovasi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar Lomba T ...


IIB Darmajaya dan Polinela Tingkatkan Kerja S ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Institut Informatika dan Bisnis (IIB) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com