Dimas Aryo S dan Meiditha Putri, Bujang Gadis 2023 Mesuji

Tanggal 25 Mei 2023 - Laporan Arifin. - 1543 Views
Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar bersama juara pemilihan Bujang Gading 2023 Kabupaten Mesuji.

MOMENTUM, Mesuji -- Final pemilihan Bujang Gadis 2023 Kabupaten Mesuji digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kehati pada Kamis, 25 Mei 2023.

Dalam pemilihan yang diikuti 38 peserta itu, terpilih juara pertama: Dimas Aryo S dan Meiditha Putri Wulandari. Juara dua diraih Bima Erlangga dan Amei Antia Resa, juara tiga Ilham dan Nazwa Azzahra.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kabuapten Mesuji, Made Louis mewakili Kadis Disporapar Ronal Nasution, pemilihan Bujang Gadis tersebut melalui tahapan seleksi ketat. Mulai dari wawancara, pertunjukan penampilan bakat, photoshoot, sampai studytour ke wisata religi dan Bendungan Albaret di Kecamatan Simpangpematang.

Karena itu, kata dia, mereka yang dipilih dewan juri adalah peserta yang mumpuni dan memiliki bakat. Diharapkan, bisa menjadi duta yang memajukan pariwisata Mesuji.

Para pemenang atau yang menjadi Duta Pariwisata, diharapkan mampu meneruskan tongkat estafet seniornya dalam memajukan pariwisata Kabupaten Mesuji. Membawa nama baik Mesuji ke tingkat yang lebih tinggi yaitu provinsi maupun nasional.

Sementara Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyambut hangat acara tersebut. "Saya sangat bangga semua peserta yang terpilih pada grand final pemilihan Bujang Gadis dapat membanggakan pemerintah dan masyarakat," katanya.

Pemuda adalah generasi penerus dan tumpuan masyarakat. Karena itu, yang terpilih menjadi juara diharapkan dapat menjadi penggerak kemajuan Kabupaten Mesuji, katanya.

Pada era digitalisasi yang berkembang pesat, menurut dia, duta pariwisata harus profesional dan bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi isu-isu yang belum diketahui kejelasannya, jelasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Ciptakan Ketenangan Saat Long Weekend di Vill ...

MOMENTUM, Pasuruan – Menyambut long weekend yang dinanti pada M ...


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com