Lana Koentjoro Lantik Pengurus PIM Lampung

Tanggal 26 Mei 2023 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto - 401 Views
Pelantikan PIM Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Lampung masa bhakti 2023-2028 resmi dilantik. 

DPD PIM mandiri Lampung secara resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PIM Lana Koentjoro, di Grand Krakatau Ballroom Swiss-belhotel Lampung, Jumat, 26 Mei 2023.

Ketua DPD PIM Lampung Azizah A Rozak dalam sambutannya mengatakan PIM mempunyai peranan yang sangat penting dalam perkembangan industri pariwisata, ekonomi kreatif serta UMKM di Lampung. Serta dapat mensukseskan program pemberdayaan perempuan terutama dalam bidang kemanusiaan dan wirausaha.

"Wanita di Provinsi Lampung dikenal tangguh dan mampu berkiprah di tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu karakter organisasi Perempuan Indonesia Maju sangat mengedepankan nilai kepedulian pengusaha terhadap upaya pemberdayaan perempuan Indonesia," kata Azizah.


PIM, lanjut dia, tidak hanya memperjuangkan kesetaraan ruang diskusi. Akan tetapi juga melalui aksi nyata dengan berbagai program kreatif di lapangan.

"Nilai-nilai itulah yang menjadi daya tarik kami untuk menciptakan tekad menyusun kepengurusan Perempuan Indonesia Maju di Provinsi Lampung," terangnya.

Dia juga menyampaikan, organisasi PIM telah menjalin kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah, BUMN dan Stakeholder lainya untuk bersama mensukseskan program pengendalian wirausaha.

"Dalam pandangan kami perempuan Indonesia yang kuat akan menghantarkan bangsa ini menjadi negara yang maju dan sejahtera," ujarnya.

"PIM, perempuan hebat kerja nyata untuk umat dan bangsa," imbunya dengan lugas.

Sementara, Ketua DPP PIM Lana Koentjoro menjelaskan bahwa PIM merupakan perkumpulan perempuan yang profesinya berbeda-beda.

"PIM juga mempunyai program-program, yang untuk saat ini lumayan banyak. Seperti pada bidang pendidikan, kesehatan, hukum, ekonomi, lingkungan hidup, pariwisata, dan sosial budaya," bebernya.

Terlebih, lanjut Lana, PIM sudah ada di 25 Provinsi dan 46 kabupaten/kota di Indonesia.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com