Semarak Gebyar PAUD 2023

Tanggal 30 Mei 2023 - Laporan Sulemy - 1614 Views
Semarak Gebyar PAUD di Lambar.

MOMENTUM, Liwa--Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 15 kecamatan di Kabupaten Lampung Barat ambil bagian menyemarakan even bertajut Gebyar PAUD Tahun 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Lampung Barat itu berlangsung di Gedung Olah Raga  Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balikbukit, Senin (29-5-2023).

Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Lampung Barat Nova Charistina mengatakan, kegiatan yang diikuti 485 siswa PAUD itu, bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

"Acara ini terselenggara berdasarkan instruksi PW Himpaudi Lampung untuk mengadakan Gebyar PAUD di kabupaten/kota dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional," kata Nova.

Menurut dia, even Gebyar PAUD itu bertujuan meningkatkan motivasi belajar bagi anak usia dini. Sekaligus mengembangkan kreativitas anak serta menumbuhkan kekompakan antara ibu dan anak.

Gebyar PAU Kabupaten Lampung Barat 2023, diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain: lomba mewarnai, tari-tarian dan kesenian tradisional nyambai.

Bunda PAUD Kabupaten Lampung Barat Zelda Naturi Nukman menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Himpaudi atas terselenggaranya even tersebut.

"Terimakasih kepada Himpaudi dan para PAUD yang telah membimbing anak-anaknya untuk ambil bagian dalam kegiatan ini," kata Zelda.

Menurut dia, pendidikan anak usia dini sangat penting untuk membentuk karekter generasi penerus yang handal. Karena itu, dia meminta para tenaga pendidik lebih semangat lagi untuk meningkatkan kreativitas dalam membimbing dan membentuk karakter anak didiknya menjadi generasi penerus yang handal. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com