Bupati Tinjau Pilkakon Serentak di Tanggamus

Tanggal 30 Mei 2023 - Laporan Galih/Asdijal - 256 Views
Bupati Hj Dewi Handajani bersama jajaran Forkopimda saat memonitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Kelungu Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Hj Dewi Handajani bersama jajaran Forkopimda memonitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Serentak di Kabupaten Tanggamus.

Tiba di Pekon/Desa Kelungu Kecamatan Kotaagung, Selasa (30-5-2023), bupati didampingi Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra, Dandim 0424 TGMS Letkol Inf. Vicky Heru Susanto, Inspektur Ernalia, Kadis PMD Arpin, para OPD Terkait, Camat Kotaagung beserta Uspika serta masyarakat setempat.

Bupati Dewi Handajani menyampaikan hari ini 11 pekon dari tujuh kecamatan melaksanakan pemungutan suara Pilkakon serentak dengan 41 orang calon kepala pekon.

"Kita berdoa semoga acara dapat berjalan dengan lancar segala pemantapan yang sudah dipersiapkan dapat berjalan dengan tuntas sehingga nantinya akan terpilih kepala pekon yang amanah dan sesuai keinginan dari masyarakat," ujar dia.

Bupati berharap, nantinya akan terpilih kepala pekon yang mumpuni amanah dan istiqomah sesuai keinginan masyarakat. "Kakon terpilih juga diharapkan bisa menjadi pendukung percepatan pembangunan di pekon disusul dengan pembangunan Kabupaten Tanggamus sehingga bisa lebih maju dan lebih sejahtera lagi ke depan," ujarnya.

Kadis PMD Arpin menambahkan pilkakon tahun ini diikuti 11 pekon dari tujuh kecamatan, karena sebelumnya sudah 68 pekon menyelenggarakan pemilihan.

"Harapannya dengan pemilihan dari hasil pemungutan suara nanti bisa menghasilkan kepala pekon yang amanah Istikomah dan bisa membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Tanggamus," kata dia.

Ketua Panitia Pilkakon Kelungu, Hartono menyebutkan, ada tiga calon yang bersaing untuk memperebutkan 672 suara di dua tempat pemungutan suara (TPS) "Semoga dalam Pilkakon Kelungu hari ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses," ujar dia.

Dia juga berharap siapapun kepala pekon yang terpilih bisa menjalankan amanatnya sesuai dengan visi misi dan tujuannya untuk kesejahteraan masarakat Pekon Kelungu.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Benny Uzer Bersyukur Demokrat dan Gerindra Be ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil)Lam ...


Edy Irawan Bawa Dodol Wajik, Mirzani Djausal: ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat Lampung sambangi Kantor ...


Konsolidasi Politik Pertama, Ratusan Kader De ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jajaran pengurus Partai Demokrat menyamb ...


Kirab Pemilu 2024 Tiba di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kirab Pemilu 2024 yang digelar Komisi Pemi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com