Resmikan Gedung Pengadilan Agama, Ini Pesan Bupati Pesawaran

Tanggal 12 Jun 2023 - Laporan Rifat Arif - 334 Views
Bupati Peaawaran Dendi Ramadhona bersama Forkopimda setempat usai meresmikan gedung barua Pengadilan Agama Gedongtataan

MOMENTUM, Gedongtataan--Pengadilan Agama Gedongtataan harus semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Harapan itu disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat meresmikan Gedung Pengadilan Agama Gedongtataan di komplek pemkab setempat, Senin (12-6-2023).

"Semoga dengan dibangunnya gedung baru ini, mampu mendorong peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat Pesawaran. Jajaran Pengadilan Agama Gedongtataan dapat semakin bersemangat dan termotivasi untuk tampil terdepan sebagai lembaga pengadilan yang transparan, akuntabel, partisipatif dan tidak diskriminatif," harapnya.

Menurut Dendi pengadilan agama bukan hanya menjadi tempat penyelesaian masalah perceraian. Lebih dari itu  harus dapat menjadi tempat memberikan keadilan bagi kedua belah pihak yang berselisih. 

"Pengadilan agama harus menjadi tempat penyelesaian perkara hibah, waris, sengketa harta bersama, perlindungan hak perempuan dan anak paska perceraian, agar sedapat mungkin diupayakan penyelesaiannya melalui jalur mediasi oleh pengadilan, sehingga permasalahan tidak menjadi berkepanjangan," terangnya.

Peresmian gedung baru itu ditanda penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pengadilan Agama Gedongtataan, Pemkab dan Polres Pesawaran.

Ketua Pengadilan Agama Gedongtataan Khairunnisa mengatakan, dengan diresmikanya gedung tersebut, membawa spirit baru bagi aparatur penegak hukum agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

"Jika kami dahulu melaksanakan tugas di gedung dengan fasilitas yang terbatas dapat menorehkan prestasi. Nah, dengan gedung baru ini harapannya dapat lebih baik lagi," katanya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com