Lambar Kembali Helat Festival Sekala Bekhak

Tanggal 18 Jun 2023 - Laporan Sulemy - 1493 Views
Pembukaan Festival Sekaka Bekhak ke 9 tahun 2023, di Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menggelar even promosi wisata bertajuk Karisma Event Nusantara Festival Budaya Sekala Bekhak ke 9 Tahun 2023.

Pembukaan even tahunan yang dimotori Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Lambar itu dipusatkan di Gedung Budaya Lamban Pancasila kabupaten setempat, Minggu (18-6-2023). 

Prosesi pembukaan even bertemakan Sekura (kesenian topeng khas Kabupaten Lambar)  itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lambar Zelda Naturi.

Penjabata Bupati Lambar Nukman dalam sambutan tertulis yang dibacakan kepala Disporapar Dahlin mengatakan, selain sebagai sarana promosi pontensi wisata, pagelaran Festival Sekala Bekhak bertujuan menggugah kesadaran masyarakat dalam melestarikan seni budaya lokal.

"Melalui Festival Sekala Bekhak ini, kita berharap potensi pariwisata di Kabupaten Lampung Barat semakin dikenal luas, sekaligus melestarikan seni budaya lokal," kata Nukman.

Karena itu, dia berharap, kualitas penyelenggaraan Festival Sekala Bekhak dapat terus ditingkatkan."Harus lebih kreatif lagi dalam mengemas beragam acara. Sehingga kelak Festival Sekala Bekhak bisa masuk dalam kalender even pariwisata nasional," pintanya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com