Elemen Generasi Muda Waykanan Dukung Gerakan Tolak Politik Uang

Tanggal 19 Jun 2023 - Laporan Novita Sari - 916 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Blambanganumpu--Sejumlah elemen masyarakat (generasi muda) di Kabupaten Waykanan berencana menggelar aksi Gerakan Menolak Politik Uang pada seluruh tahapan Pemilu 2024.

Firdaus inisiator gerakan tersebut mengatakan, perlu ada upaya menggugah kesadaran masyarakat terkait bahaya politik uang dalam sistem demokrasi.

"Politik uang jelas menciptakan sistem politik yang buruk. Ini perlu dicegah, agar masyarakat tidak terus-menerus dibodohi," kata Firdaus, Senin (19-8-2023).

Karena itu, lanjut dia, perlu ada gerakan menggugah kesadaran masyarakat mencegah terjadinya politik uang, khususnya di wilayah daerah pemilihan (dapil) I Kabupaten Waykanan, meliputi: Kecamatan Blambanganumpu, Umpusemenguk dan Kecamatan Negeriagung.

"Generasi muda sebagai kaum intelektual bangsa, harus dapat menjadi motor gerakan ini. Alhamdulillah, rencana kami menggelar aksi gerakan ini mendapat sambutan baik elemen generasi muda dari berbagai desa pada lima daerah pemilihan se-Kabupaten Waykanan," terangnya.

Indro Wibowo koordinator gerakan tersebut mengatakan, pihaknya mengundang berbagai elemen generasi muda untuk hadir pada pertemuan terbuka di kompleks Islamic Center Blambanganumpu, Kamis 22 Juni 2023.

"Sudah ada 75 perwakilan elemen generasi muda yang siap hadir di Islamic Center untuk membahas rencana gerakan menolak politik uang ini," ungkapnya.

Dia berharap, jumlah perwakilan elemen generasi muda tersebut akan terus bertambah.

"Tujuan utama gerakan ini menyamakan persepsi seluruh eleman generasi muda dalam mewujudkan pesta demokrasi yang bersih dari politik uang. Suara rakyat tidak boleh dibeli. Rakyat tidak boleh hanya jadi boneka kekuasaan untuk kepentingan kelompok, apa lagi individu. Ayo bersatu tolak politik uang," tegasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


PENGUMUMAN PENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA ...

PENGUMUMANPENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATANDAL ...


RMD: Lampung Maju dan Lebih Baik Bersama Geri ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Partai Gerindra secara resmi dinyatakan ...


Konser Musik Hanan dan Ririn di Lapangan Amba ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ribuan warga memadati lapangan Pekon Ambar ...


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com