BNN Tanggamus Gelar Rakor Tim Terpadu Pencegahan Narkoba

Tanggal 20 Jun 2023 - Laporan Asdijal/rls - 910 Views
Rakor Tim Terpadu Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kabupaten Tanggamus Tahun 2023.

MOMENTUM, Gisting--Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar rapat koordinasi Tim Terpadu Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kabupaten Tanggamus Tahun 2023.

Kegiatan bertema "Tanggap Ancaman Narkoba untuk Mewujudkan Tanggamus Bersinar itu berlangsung di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting, Selasa (20-6-2023).

Hadir dalam kegiatan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Ketua DPRD Heria Agus Setiawan, Porkofimda, Kepala BNN Tanggamus Dr. Bentonius Silitonga, S.E.,M.Si, Kalapas II Kotaagung, Karutan Kotaagung, Kepala OPD terkait, dari PKK Tanggamus, dan Jajaran BNN Tanggamus.

Bupati Hj. Dewi Handajani, menyambut baik kegiatan itu sebagai upaya melakukan koordinasi kebijakan tanggap ancaman narkoba di Kabupaten Tanggamus, terlebih lagi pada minggu depan tanggal 26 Juni 2023 adalah Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ke-34.

"Peringatan HANI juga dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dunia terhadap korban penyalahgunaan Narkotika sekaligus wujud perlawanan terhadap salah satu kejahatan luar biasa," kata dia.

Bupati menambahkan, peringatan HANI menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan masalah utama yang ditimbulkan oleh narkotika, yaitu loss generation.

Selanjutnya, Tim Terpadu P4GN Kabupaten Tanggamus telah ditetapkan dalam Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : B.27/45/08/2021 tanggal 04 Januari 2021 tentang Pembentukan Tim Terpadu P4GN Kabupaten Tanggamus Tahun 2021-2024.

"Hari ini adalah menjadi momentum bagi Tim Terpadu P4GN Kabupaten Tanggamus untuk duduk bersama dan mendiskusikan kondisi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Tanggamus," ujar dia.

Bupati juga menyebutkan, tingkat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Tanggamus semakin marak, ditandai dengan kasus penangkapan oknum kepala pekon beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, dia mengharapkan rapat koordinasi Tim Terpadu P4GN Kabupaten Tanggamus ini menjadi suatu momentum untuk berdiskusi, menuangkan pikiran, dan sumbang saran sebagai salah satu langkah dan upaya strategis demi mewujudkan Tanggamus Bersih Narkoba (Bersinar).

Kepala BNN Kabupaten Tanggamus Bentonius Silitonga menyampaikan, tujuan rakor yaitu membangun sinergitas antar instansi, stakeholder dan para pemangku kepentingan dalam mendukung Program P4GN dalam upaya kabupaten tanggap ancaman narkoba.

"Meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar instansi dalam melaksanakan program P4GN di daerah. Serta mengoptimalkan peran tim terpadu P4GN Daerah dalam pelaksanaan Inpres No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan mendorong adanya komitmen bersama dalam mendukung program P4GN sehingga bisa disinergikan pada masing-masing program sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi masing-masing instansi," pungkas dia. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com