SES Hari Anti Narkoba 2023 Diikut 893 Stasiun Radio Amatir

Tanggal 27 Jun 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 339 Views
Sebanyak 893 stasiun radio amatir berpartisipasi dalam Special Event Station (SES) Hari Anti Narkotika 20023 yang digelar Orari Lokal Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Berdasarkan loogsheet, tercatat sebanyak 893 stasiun radio amatir yang telah berpartisipasi dan bergabung pada kegiatan Special Event Station (SES) yang diselenggarakan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari ) Lokal Pringsewu.

Stasiun yang berpartisipasi pada even peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023, itu terdiri dari 64 stasiun 80 meter band, 720 stasiun 40 meter dan 109 stasiun 2 meter band.
 
Ketua Orari  Lokal Pringsewu Fauzi mengatakan kegiatan itu merupakan hasil kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) dan Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN) Lampung.

Menurut dia, paga event itu menggunakan tanda panggilan (callsign) khusus 8H26HANI. Dipancarkan pada 3 gelombang, yakni 80, 40 dan 2 meter band, pada hari Senin (26 Juni 2023) mulai pukul  02:00-16:00 UTC/Universal Time Coordinate (09:00-23:00 WIB).

Fauzi yang juga Ketua Granat Pringsewu mengatakan, kegiatan SES tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Orari  terhadap upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika, melalui kampanye anti narkotika yang digemakan ke seluruh Indonesia dan mancanegara melalui stasiun radio amatir.

Selain itu, juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi diantara seluruh amatir radio, disamping untuk meningkatkan keterampilan di bidang komunikasi radio amatir.

"Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota Orari, khususnya rekan-rekan panitia yang dengan penuh dedikasi berhasil menggelar SES dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2023," katanya.

Sementara Ketua Orari Daerah Lampung Iwan Novriza saat meninjau SES Hari Anti Narkotika Internasional 2023 mengaku bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan Orari  Lokal Pringsewu. “Apa yang dilaksanakan Orari  Lokal Pringsewu ini tentunya dapat menjadi contoh bagi lokal-lokal lainnya," ujarnya.

Menurutnya, SES dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional ini merupakan kegiatan yang akan memberikan kontribusi baik kepada Orari maupun para penggiat anti narkotika.

"Kita tentu berharap semua kalangan untuk tidak mendekati narkoba, apalagi sampai memakainya, karena sangat berbahaya. Selain itu, saya melihat keantusiasan anggota Orari  Lokal Pringsewu yang begitu aktif dengan kekeluargaan yang begitu kental. Mudah-mudahan ke depan kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan serta terselenggara dengan baik dan lancar," harapnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com