Rapat Paripurna DPRD Tubaba, Pj Bupati Sebut APBD 2022 Surplus

Tanggal 27 Jun 2023 - Laporan Solihin - 500 Views
Rapat Paripurna DPRD Tubaba dengan agenda Pembicaraan Tingkat Satu atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022

MOMENTUM, Panaragan--DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar rapat paripurna, Selasa 27 Juni 2023.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho itu mengagendakan Pembicaraan Tingkat Satu atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

Penjabat Bupati Tubaba Muhammad Firsada pada rapat paripurna tersebut memaparkan Substansi Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

Firsada menyampaikan, realisasi Pendapatan Daerah Kabupaten Tubaba pada tahun anggaran 2022 mencapai Rp Rp866 miliar. Sedangkan Belanja Daerah terealisasi Rp840 miliar. "Secara global kondisi APBD Kabupaten Tulangbawagn Barat pada tahun anggaran 2022 mengalami surplus Rp25 miliar," kata Firsada. 

Dia juga menegaskan komitmen pemkab setempat dalam menindaklanjuti berbagai rekomendasi yang diberikan BPK maupun DPRD terkait perbaikan kinerja program pembangunan maupun pengelolaan keuangan daerah.

Karena itu, dia meminta DPRD dapat membahas Raperda Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 dan mengesahkanya menjadi Peraturan Daerah.

"Kami berharap, anggota dewan yang terhormat dapat membahas dan mengesahan raperda pertanggungjawaban APBD ini menjadi perda, untuk kesinambungan program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang Barat,"pintanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho saat membuka rapat paripurna tersebut menyampaikan selamat atas dilantikanya Muhammad Firsada sebagai penjabat bupati setempat.   

"Kami ucapkan selamat kepada pak Muhammad Firsada yang telah resmi dilantikan sebagai Pj Bupat Tubaba menggantikan ibu Zaidirina," kata Ponco.

Dia juga berharap, sinergi kinerja atara DPRD dan Pemkab Tubaba di bawah kepemimpinan Pj Bupati Muhammad Firsada akan sekamin baik demi kelancaran dan kesuksesan program pembangunan di kabupaten setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com