Pemkab Pesawaran Siapkan Agenda Peringatan HUT ke 16

Tanggal 27 Jun 2023 - Laporan Rifat Arif - 572 Views
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemkab Pesawaran berencana melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan perlombaan untuk memperingati HUT ke 16 kabupaten setempat, pada 17 Juli 2023 mendatang.    

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa mengatakan, beragam kegiatan peringatan HUT kabupaten tersebut akan dilaksanakan mulai awal bulan Juli.

"Peringatan HUT ke 16 ini rencananya akan mengambil tema: literasi Digital Dalam Pengembangan UKM. Ini juga selaras dengan visi pembangunan kita, Maju dan Sejahtera dengan Masyarakat yang Produktif," kata Jayadi, Selasa (27-6-2023).

Berbagai kegiatan sosial dan perlombaan memperingati HUT ke 16 Kabupaten Pesawaran tidak hanya dipusatkan di satu lokasi. 

"Kegiatan sosial dan perlombaan itu akan kita laksanakan di setiap kecamatan. Jadi seluruh lapisan masyarakat benar-benar bisa merasakan kemeriahan HUT ke 16 Kabupaten Pesawaran ini," terangnya.

Beberapa jenis lomba yang akan dilaksanakan, antara lain: jalan sehat, lomba PKK, lomba tumpeng dan lomba kebersihan. "Kita juga akan gelar istighosah atau doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur, sekaligus memohon kelancaran pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pesawaran," ungkapnya. 

Asisten I Bidang Pemerintah, sekaligus Ketua Pelaksana HUT ke 16 Kabupaten Pesawaran Sunyoto menambahakan, untuk kita sosial yang akan dilaksanakan, antara lain: donor darah, pelayanan KB dan penyaluran berbagai bantuan untuk masyarakat tidak mampu.

"Peringatan HUT Pesawaran ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus maju dan berkembang dengan memaksimalkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang sangat besar," kata Sunyoto. 

Kabupaten Pesawaran ditetapkan sebagai daerah otonomi baru di Provinsi Lampung berdasarkan Undang-undang Nomor 33 Tahun 2007. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com