Umat Islam Diajak Teladani Nabi Ibrahim Jalankan Perintah Allah

Tanggal 30 Jun 2023 - Laporan Abdul Rohman. - 323 Views
Penjabat Kepala Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, Bachtiar, saat salat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Persada Unit ll, Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kamis, 29 Juni 2023.

MOMENTUM, Banjaragung--Umat Islam diajak meneladani ketakwaan yang dicontohkan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah subhanahu wataala.

Ajakan itu disampaikan Penjabat Kepala Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, Bachtiar, saat membacakan sambutan tertulis Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang, Qudratul Ikhwan saat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Persada Unit ll, Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kamis, 29 Juni 2023.

"Pada hari ini kita mengenang peristiwa yang agung, yang melibatkan dua rasul Allah yang tetap akan dikenang sepanjang zaman. Pengorbanan yang ikhlas dua hamba Allah yang harus kita teladani," kata Bachtiar.

Dalam momen ini, kata Bachtiar, Pj Bupati Qudratul Ikhwan mengajak umat Muslim turut mendoakan seluruh jemaah haji Kabupaten Tulangbawang dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

"Semoga seluruh rangkaian ibadah berjalan lancar, bisa pulang ke tanah air dengan sehat dan selamat, serta menyandang predikat haji yang mabrur/mabruroh," harapnya.

Selain itu, Pj Bupati turut mengapresiasi masyarakat yang telah turut berkurban. Ia mengingatkan para jajaran panitia kurban dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Pastikan hewan kurban yang disembelih dalam keadaan sehat dan layak. Dalam pendistribusian daging kurban, kiranya juga dapat dilakukan dengan tertib, serta diutamakan untuk diberikan kepada saudara kita yang kurang mampu," pesannya.

Dia mengajak, masyarakat untuk menyukseskan pembangunan yang sudah direncanakan maupun dilaksanakan di Kabupaten Tulangbawang.

"Semoga nilai-nilai dalam berkurban dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menjadi inspirasi guna mewujudkan Tulangbawang sebagai kabupaten Udang Manis (unggul, damai, aman, nyaman, guyub, mandiri, agamis, natural, inovatif, dan sejahtera)," kata dia.

Di kesempatan itu, Pj Kepala Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Bachtiar, SE berharap dukungan moril dan maupun spritual dalam menjalankan roda pemerintahan hingga terpilihnya kepala kampung pergantian antar waktu.

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hak suara dapat benar-benar memilih pemimpin yang baik dan amanah guna membangun Kampung Dwiwarga Tunggaljaya lebih maju, aman, dan sejahtera," kata Bachtiar. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com