Optimalkan Potensi Komunitas Masyarakat, Bacaleg Golkar Abdul Rohman Gelar Mancing Bersama

Tanggal 30 Jun 2023 - Laporan - 466 Views
Kegiatan mancing bersama Bacaleg Golkar Abdul Rohman di Kampung Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang.

MOMENTUM, Banjaragung--Bakal Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Daerah Kabupaten Tulangbawang dari Partai Golkar Abdul Rohman menggelar acara mancing bersama. Acara bersama komunitas memancing itu dihelat di Kolam Pemancingan Kampung Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kamis (29-6-2023). 

Abdul Rohman mengatakan, kegiatan mancing bersama itu untuk mempererat silaturahmi dengan elemen masyarakat, khususnya komunitas memancing.

"Banyak nilai positif dari hoby memancing. Selain melatih kesabaran, dengan mancing bersama, kita bisa mempererat silaturahmi dan kebersamaan. Terlebih ini kita laksanakan di momen istimewa Idul Adha," kata Rohman yang pada pemilu tahun 2024 mendatang, maju sebagai calon anggota legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) II:  Kecamatan Banjaragung dan Kecamatan Banjarmargo.

Selain itu, lanjut dia, mancing bersama bisa menjadi sarana efektif menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus menyosialisasikan program-progrom pembangunan.

"Bukan hanya memancing. Komunitas-komunitas masyarakat lainya juga punya potensi besar untuk  dioptimalkan menyukseskan program pembangunan," terangnya.

Karena itu, dia menyebut, kelak jika diberi kepercayaan duduk sebagai anggota DPRD Tulangbawang, akan lebih sering menggelar kegiatan yang melibatkan komunitas masyarakat.

"Insyaallah, jika diberi amanah  sebagai anggota DPRD, kita akan selenggarakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan komunitas masyarakat. Bisa dalam bentuk lomba, atau apa. Terpenting positif untuk mempererat silaturahmi dalam menyukseskan program pembangunan," tegasnya.

Senada disampaikan Kepala Kampung Tritunggal Jaya Tobing Aprizal.

Menurut dia, kegiatan seperti lomba memancing tersebut sangat berdampak positif untuk menumbuhkan semangat kebersamaan masyarakat.

"Hari ini kami menggelar kegiatan mancing yang melibatkan warga di Kecamatan Banjaragung dan Kecamatan Banjarmargo. Alhamdulillah masyarakat antusias, pesertanya cukup banyak. Makanya terpaksa kita sesuaikan dengan kapasitas tempat lombanya (kolam pemancingan)," kata Tobing. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com