Riana Sari Tinjau Lokasi Persiapan Pelaksanaan Jumbara PMR Tingkat Nasional IX

Tanggal 01 Jul 2023 - Laporan - 254 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--jelang pelaksanaan Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) Palang Merah Remaja IX Tingkat Nasional, Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal bersama pengurus PMI Pusat, PMI Lampung Selatan,  melakukan peninjauan lokasi   terkait Persiapan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PMR Tingkat Nasional IX di GOR Way Handak Lampung Selatan, terutama sarana dan prasarana penunjang kegiatan seperti MCK, pesediaan air, media centre, penerangan, kebersihan, camping ground dan sarana wifi lainnya.

Pada Tahun 2023 ini Provinsi Lampung menjadi Tuan Rumah pelaksanaan kegiatan JUMBARA PMR TIngkat Nasional IX yang dipusatkan di GOR Way Handak Kabupaten Lampung Selatan.

JUMBARA ini diselenggarakan setiap 5 tahun sekali ucap Riana Sari Arinal sehingga Lampung di harapkan bisa memberikan kesan yang terbaik bagi para peserta yang berasal dr 38 provinsi dengan jumlah peserta mencapai 4000 org se Indonesia dan diikuti pula dengan perwakilan dari 12 negara sahabat dengan jumlah 50 orang

"Dan terpilihnya Provinsi Lampung sebagai tuan rumah artinya Lampung dinilai nyaman, aman dan baik oleh Pusat, untuk itu Kita harus mampu menunjukkan bahwa Lampung itu bagus, Lampung itu siap dan Lampung itu indah," lanjutnya.

Peninjauan lokasi ini juga sekaligus melihat progres kemajuan fisik lapangan setiap seksi sesuai dengan peran masing-masing untuk siapa berbuat apa kata Riana… JUMBARA PMR IX 2023 tingkat Provinsi yang di pusatkan  Lampung Selatan pada tanggal  02 sd 10Juli 2023 mendatang di dahului dengan Rakernas PMI tgl 03 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Provinsi Lampung juga mengucapkan Terima kasih atas dukungan dari PMI Pusat, PMI Lampung Selatan dan Pemerintah Daerah Lampung Selatan atas kegiatan yang akan dilaksanakan ini dan mengajak jajaran Panita untuk lebih serius dan bertanggung jawab teknis di lapangan sehingga kegiatan ini benar-benar maksimal dam di rasakan manfaatnya.

Riana Sari juga menyampaikan pentingnya publikasi melalui media khususnya media sosial untuk memperluas jangkauan promosi kegiatan JUMBARA di Lampung Selatan ini. Publikasi tentang keindahan alam Lampung Selatan baik wisata pantai, kuliner dan hal-hal menarik lainnya.

"Sehingga banyak hal-hal positif yang bisa diketahui oleh masyarakat Lampung dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia tentang Lampung khususnya Lampung Selatan," ucap Riana Sari Arinal

Selanjunya Riana Sari menyampaikan bahwa dalam acara pembukaan, akan dimeriahkan devile peserta, hiburan oleh penyanyi cilik Farrel dengan tujuan agar para peserta yang sebagian besar remaja menjadi semakin bersemangat, selain itu pembukaan akan dimeriahkan juga dengan kegiatan seni Tari Tuping dan lainnya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com