Rumahnya Roboh Diterjang Angin, Edi Dapat Bantuan Bedah Rumah

Tanggal 03 Jul 2023 - Laporan Endri Gunawan. - 240 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyerahkan bantuan program bedah rumah kepada warga di Kecamatan Natar.

MOMENTUM, Natar--Pemkab Lampung Selatan memberikan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) atau bedah rumah kepada warga berpenghasilan rendah di Kecamatan Natar pada Senin (3-7-2023).

Bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kepada Edi Sutarno (41), warga RT 021 RW 011 Desa Muaraputih, Kecamatan Natar, yang menempati rumah yang dinilai tidak layak huni (RTLH). Bahkan, rumah Edi Sutarno juga roboh akibat angin kencang pada Ahad, 2 Juli 2023.

Pada kesempatan tersebut, Nanang Ermanto menyerahkan bantuan senilai Rp20 juta yang dialokasikan untuk pembangunan rumah. Terdapat pula bantuan lainnya, berupa sembako dan peralatan rumah tangga.

Nanang menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah daerah melalui program BSPS Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Lampung Selatan.

“Ini bantuan dari program BSPS Dinas Perkim. Nanti uang-nya akan digunakan untuk membeli material bangunan. Saya juga minta nanti masyarakat bersama-sama gotong rotong untuk membangun rumah ini,” ujar Nanang.

Sementara itu, Camat Natar Supi’ah, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Nanang Ermanto yang telah hadir dan memberikan bantuan kepada bapak Edi Sutarno warga Dusun Mujimulyo, Desa Muaraputih, Kecamatan Natar,” ucap Supi’ah. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com