Hari Pertama Fornas VII, Gulat Tangan Lengkapi Tujuh Emas KORMI Lampung

Tanggal 03 Jul 2023 - Laporan NR Kuntara - 330 Views
Atlet inorga POGTI Lampung bertanding di Fornas VII, Bandung, Jawa Barat

MOMENTUM, Bandung--Kontingen KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Provinsi Lampung terus menambah pundi-pundi medali di hari pertama Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII, di Bandung, Jawa Barat, Senin (3-7-2023).

Tambahan dua medali emas,  satu perak dari inorga (induk olahraga) POGTI (Persatuan Gulat Tangan Indonesia) dan satu emas dari inorga YPOK (Yayasan Pendidikan Olahraga Karate) melengkapi perolehan tujuh emas, dua perak dan dua perunggu  kontingan KORMI Lampung hingga akhir pertandingan  hari pertama Fornas VII.

Dua medali emas dari inorga POGTI atau Panco itu disumbangkan Andri Saputra yang bertanding di kelas -60 Kg. Satu emas lagi diraih Widodo Santoso dari kelas -65 Kg. Medali perak di kelas -65Kg juga diraih atlet Panco Lampung atas nama Danang.

"Di Fornas VII ini, tingkat persaingan atlet Panco sudah semakin ketat. Alhamdulillah, tadi kami masih bisa ambil duq emas dan satu perak," kata Andri Saputra yang juga menjabat Ketua POGTI Lampung.

Atlet-atlet panco Lampung masih akan berburu medali di hari kedua Fornas VII, Selasa (4-7-2023). "Besok kami masih akan turun di enam kelas. Mohon doa dan dukungan, agar kami bisa kembali menyumbang medali untuk Lampung," harapnya.

Satu tambahan medali emas dari inorga YPOK didapat dari nomor kata beregu weapons pra pemula campuran.

Ketua KORMI Lampung Ansori Djausal mengapresiasi hasil kerja keras para atlet dan official di hari pertama Fornas VII.

"Perolehan tujuh emas di hari pertama ini semakin memotivasi kita untuk bisa mempertahankan peringkat lima besar Fornas," kata Ansori

Meski demikian, dia meminta seluruh kontingen tetap menjaga kekompakan. "Tetap jaga kekompakan. Seluruh official juga harus terus jalin komunikasi dan koordinasi yang baik, sehingga pegiat (atlet) inorga bisa fokus ke pertandingan dan menang," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com