Tim ASSI Lampung Lolos ke Delapan Besar Fornas VII

Tanggal 03 Jul 2023 - Laporan NR Kuntara - 434 Views
Pertandingan penyisihan grup B inorga ASSI Fornas VII, Lampung VS Jawa Barat 2

MOMENTUM, Bandung--Tim Street Soccer Lampung yang tergabung dalam Inorga Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) berhasil melangkah ke delapan besar Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII di Bandung, Jawa Barat.

Langkah ke delapan besar itu didapat  menyusul klasemen akhir penyisihan grup B.
Hasil akhir klasemen penyisihan grup B yang berlangsung di Lapangan Mini Soccer Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, menempatkan tim ASSI Lampung di peringkat ketiga.

Grup B inorga ASSI diisi empat tim: Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat 2, Lampung dan Papua Barat. "Jadi untuk inorga ASSI ini dibagi tiga group. Untuk grup A itu diambil dua tim teratas. Nah, grup B dan C, masing-masing diambil tiga tim untuk lolos ke delapan besar yang akan menerapkan sistem gugur," kata Manejer Tim ASSI Lampung Aris Iskandar Muda, Senin (3-7-2023).

"Alhamdulillah, kita bisa rebut satu kemenangan di babak penyisihan grup, sehingga menempati peringkat tiga terbaik untuk lolos ke delapan besar," terangnya.

Dia berharap, tim ASSI Lampung yang ditangani pelatih Johan Wahyudi bisa tampil lebih fokus di pertandingan delapan besar.
"Di delapan besar inikan menerapkan sistem gugur. Jadi mainya harus lebih tenang dan fokus. Tidak boleh seri, apa lagi kalah seperti di penyisihan grup," terangnya.

Di pertandingan delapan besar, tim ASSI Lamung akan kembali bertemu Daerah Istimewa Yogyakarta. "Ya, tadi di penyisihan grup memang kita kalah dari Yogyakarta. Nah, di delapan besar, tidak boleh lagi terjadi. Kita sudah pelajari apa yang harus dilakukan anak-anak untuk bisa mengalahkan Yogyakarta di pertandingan delapan besar, besok," kata pelatih tim ASSI Lampung Johan Wahyudi.

Jika Lampung lolos dari hadangan DIY, maka akan bertemu pemenang antara Kalimatan Selatan versus Sumatera Barat 2. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com