Kampung Banjaragung Bangun Tugu Pengantin Lampung

Tanggal 04 Jul 2023 - Laporan Abdul Rohman. - 338 Views
Tugu sepasang pengantin adat Lampung di halaman kantor Kampung Banjaragung, Tulangbawang.

MOMENTUM, Banjaragung -- Kampung Banjaragung, Kecamatan Banjaragung Kabupaten Tulangbawang, mengalokasikan anggaran Rp40 juta untuk membagun ikon desa.

Ikon itu berupa tugu pengantin pria dan wanita adat Lampung yang dilengkapi dengan taman. Dibangun di halaman kantor Kampung Banjaragung. Dengan anggaran dana desa (DD) 2023.

Kepala Kampung Banjaragung Impin, mengatakan, Kampung Banjaragung, membangun ikon patung pengantin adat Lampung dan taman di depan halaman kantor untuk tetap menjaga melestarikan budaya leluhur pada masa lampau agar tetap terjaga.

"Selain itu kita bangun juga taman agar kantor kampung tampak lebih indah di pandang, dan siapapun warga yang datang akan merasa nyaman dan betah berada di Kantor Kampung Banjaragung," terang Impin.

Lanjut Impin, ikon patung pengantin peria dan wanita berdampingan memakai pakaian adat Lampung tersebut dibangun sebagai simbol bahwa kita harus tetap menjaga warisan nenek moyang kita terdahulu budaya Lampung.

"Taman edukasi ini tujuannya sebagai tempat pembelajaran bagi kaum pemuda, bagai mana kita tetap menjaga teradisi adat budaya ditengah perkembangan jaman," papar Impin, Senin (04-7-2023).

Impin berharap, masyarakat dapat memanfaatkan tempat tersebut sebagai wahana edukasi, dan dijaga agar tidak mudah rusak.

"Semoga dengan adanya pembangunan patung pengantin peria dan wanita berdampingan memakai pakaian adat Lampung, dan taman bisa kita jaga bersama-sama dengan baik," pinta Impin.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com