Fespati Sumbang Satu Emas untuk KORMI Lampung

Tanggal 05 Jul 2023 - Laporan NR Kuntara - 389 Views
Pertandingan inorga Fespati di Fornas VII Bandung, Jawa Barat

MOMENTUM, Bandung--Tak mau kalah dari induk olahraga (inorga) lain, atlet-atlet panahan Lampung yang tergabung dalam Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati), akhirnya turut mendulang medali di Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII tahun 2023.

Bertanding di lapangan Pangkalan TNI Angkatan  Udara Soeleman, Margahayu Kabupaten Bandung, atlet-atlet inorga Fespati berhasil menyumbang satu medali emas dan tiga perunggu untuk kontingen KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Provinsi Lampung.

Satu medali emas untuk kontingen KORMI Lampung itu disumbangkan Reza Adi Nugraha yang turun di nomor 15 meter kategori Pelajar SMP Putra.

Sedangkan tiga medali perunggu, masing-masing disumbangkan: Hatta dari katagori hunting umum pria, Haikal kategori ground 40 meter umum pria dan Arzal  kategori horseback archery (HBA).

Manajer tim Fespati Lampung Riza mengatakan, hasil tersebut menggambarkan peningkatan kualitas atlet, khususnya untuk kategori pelajar SMP.

“Ya sebenarnya masih kurang puas dalam perlombaan di Fornas Bandung ini. Tetapi minimal kami sudah bisa menunjukkan ada progress positif. Ke depan ini menjadi bahan evaluasi kami untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik," katanya.

Dia menambahkan, minimya sarana dan prasarana menjadi kendala mengoptimalkan pembinaan atlet di Lampung.

"Di Lampung, kami belum punya lahan sendiri untuk lokasi latihan. Ini menjadi PR Fespati Lampung bagaanq bisa mendapatkan lahan sarana pendukung latihan sesuai standar," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com