Rusi Hidar Beri Motivasi Anggota Karang Taruna

Tanggal 05 Jul 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 378 Views
Peserta pelatihan kewirausahaan dari 28 kecamatan di Lampung Tengah. Mereka adalah 30 anggota karang taruna.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pelatihan kewirausahaan yang diadakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Tengah, diikuti 30 pemuda dari 28 kecamatan anggota Karang Taruna.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Lampung Tengah, yang berlangsung dua hari itu pada Rabu, 5 Juli 2023 berakhir.

Para pemuda antara lain diberi materi tentang mengawali usaha. Disampaikan Raras Pandu Respati Ningrum dari Rumah BUMN.

Raras mengatakan, mimpi bisa menjadi nyata dengan diiringi motifasi keras dan yakin, serta yakin dengan niat untuk membangun usaha.

“Usaha bisa dimulai dari cara Business Model Canvas (BMC), adapun tahapan yang bisa dimulai dari persiapan rumah produksi, alat produksi, bahan-bahan produksi, pecing, penjualan dan lainnya,” terang Raras.

Untuk itu, ia berharap kepada para peserta pelatihan kewirausahaan untuk dapat bergerak serta mempraktekan kegiatan usaha di wilayahnya masing-masing.

Sementara Sekretaris Karang Taruna Lamteng Rusi Hidar mewakili Ketua Elsan Tomi Sagita, memberikan motifasi untuk para peserta dan menjelaskan ada beberapa manfaat pelatihan kewirausahaan yang sudah diberikan.

Menurutnya, pelatihan ini diberikan sebagai bentuk perhatian Bapak Bupati Musa Ahmad kepada para pemuda pemudi Lampung Tengah untuk tujuan lebih baik lagi.

“Kita harus kompak solid dan bersatu, karna moto dari sebuah usaha adalah bagaimana bisa mewujudkan usaha yang tangguh dan mandiri,” jelas Rusi Hidar.

Sri Nuryana, Sub Koordinator Layanan Kepemudaan mewakili Kadisporapar Lamteng Rosid, menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta pelatihan kewirausahaan dari perwakilan 28 kecamatan.

Sri berharap ilmu yang didapatkan dalam pelatihan selama dua hari itu, bisa bermanfaat serta bisa dipraktikan di wilayah kecamatan masing-masing.

Kusnadi peserta pelatihan dari Kecamatan Terbanggi Besar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung tengah atas terselenggaranya kegiatan pelatihan kewirausahaan yang telah diberikan Disporapar.

Dia berharap, program dan pelatihan kewirausahaan serupa untuk bisa digelar berkelanjutan, dengan harapan munculnya pemuda yang terampil. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com