Tempati Peringkat Empat Klasemen Sementara Fornas VII, Ini Kata Ketua KORMI Lampung

Tanggal 05 Jul 2023 - Laporan NR Kuntara - 457 Views
Ketua KORMI Lampung Ansori Djausal

MOMENTUM, Bandung--Kans KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Provinsi Lampung mempertahankan posisi lima besar pada Fornas (Festival Olahraga Nasional) VII di Bandung, Jawa Barat, semakin terbuka.

Hingga hari ketiga pertandingan Fornas (Festival Olahraga Nasional) VII Rabu 5 Juli 2023 pukul 20.30 WIB, kontingen KORMI Lampung telah mengumpulkan: 18 medali emas,12 perak dan 15 perunggu. Dengan perolehan medali tersebut, untuk sementara kontingen Lampung berada di posisi empat klasemen perolehan medali Fornas VII.

Posisi pertama untuk sementara masih ditempati tuan rumah Jawa Barat. DKI Jakarta dan Jawa Timur, masing-masing di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan, Jawa Tengah dan Banten berada di peringkat lima dan enam.

"Walaupun masih sementara, saya bangga dan terharu dengan hasil yang sudah kita capai ini," kata Ketua KORMI Lampung Ansori Djausal.

Menurut dia, pencapain tentu buah dari kerja keras dan kekompakan seluruh kontingen, terutama para atlet, pelatih dan pengurus inorga (induk olahraga) yang bertekad mempertahankan peringkat lima besar, seperti capaian di Fornas VI Palembang, Sumatera Selatan tahun 2022 lalu. 

"Ini membuktikan, meski dengan dukungan dana yang sangat terbatas, sehingga sejumlah inorga harus berangkat secara mandiri ke Fornas di Bandung ini, tapi dengan tekad dan kekompakan, kita bisa mengharumkan nama Lampung di kancah nasional," ungkapnya.

Dia berharap, akhir Fornas VII kontingen Lampung minimal tetap bisa bertahan di posisi lima besar. "Tetap fokus, jaga kekompakan. Kobarkan semangat meraih prestasi terbaik, sesuai slogan KORMI: Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa," serunya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com