Pemkot Metro Evaluasi Serapan DAK 2023

Tanggal 09 Jul 2023 - Laporan Harianmomentum.com - 444 Views
Rapat koordinasi evaluasi serapan DAK tahun anggaran 2023 jajaran Pemkot Metro.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan evaluasi serapan dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2023. Hal tersebut dilakukan guna mengoptimalkan kinerja dan pembangunan.

Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, pada evaluasi serapan DAK tahun ini, pihaknya mengedepankan tiga leading sektor.

"Hasil evaluasi ini menunjukkan kinerja yang bagus, terutama untuk Dinas Pendidikan, Kesehatan dan Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) yang mendapat DAK di tahun 2023 ini," kata dia, Sabtu (8-7-2023).

Dia menambahkan, dalam tahap ini, seluruh proses sudah berjalan dengan baik, seluruh dokumen yang ada sudah di teken dan Wahdi juga menyampaikan tidak ada keterlambatan.



"Saya tidak bosan-bosannya untuk terus mengingatkan, bahwa kita pemerintah tidak boleh terlambat. Kalau terlambat yang rugi nantinya masyarakat. Maka, saya minta kepada seluruh dinas untuk segera bergerak dan saya juga meminta masyarakat untuk mendukung dan mengawasi bersama pembangunan yang ada," tambahnya.

Dia menjelaskan, dengan alokasi DAK sebesar Rp22 miliar lebih ini, pihaknya yakin bisa menciptakan kualitas pembangunan dan SDM yang berkualitas.

"Selain DAK, kita juga akan terus mengejar DID. Dengan apa, kita akan buktikan dengan prestasi supaya dana insentif daerah (DID) bisa bergulir di Metro," ujarnya.

"Dan tentu juga kita harapkan kelurahan-kelurahansemua nya berjalan dengan bagus," pungkasnya.(adv)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com