BPBD Pesawaran Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Tanggal 10 Jul 2023 - Laporan Rifat Arif - 349 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran mengimbau masyarakat waspada menghadapi kondisi cuaca ekstrim, seperti hujan lebat disertai angin.

Kepala BPBD Kabupaten Pesawaran Sopyan Agani menyebut cuaca ekstrim kemungkinan akan berlangsung selama awal bulan Juli 2023.

"BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) sudah mengeluarkan peringatan dini terhadap kondisi cuaca saat ini. Karena itu, masyarakat kami imbau untuk waspada hujan deras disertai petir dan angin kencang," kata Sopyan, Senin (10-7-2023).

Menurut dia, berdasarkan perkiraan cuaca dari BNKG, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang masih akan terjadi selama dua hari kedepan. 

"Intinya masyarakat harus lebih waspada terhadap potensi bencana banjir, tanah longsor dan puting beliung. Untuk yang tinggal di kawasan pesisir pantai juga harus tetap wasapada, terutama para nelayan," imbaunya.

BPBB Pesawaran juga memperkuat koordinasi dengan desa-desa tangguh bencana terkait kondisi cuaca saat ini. "Kita terus koordinasi melalui group WhatsApp Desa Tangguh untuk mengimbau warga agar lebih waspada," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com