Metro Evaluasi Standar Pelayanan Perizinan

Tanggal 11 Jul 2023 - Laporan Rio - 451 Views
Workshop Evaluasi Standar Operasional Pelayanan Perizinan pada MPP Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro, menggelar Workshop Evaluasi Standar Operasional Pelayanan Perizinan pada Mall Pelayanan Publik (MPP) setempat. Kegiatan yang diikuti perwakilan 28 organisasi perangkat daerah  yang membuka pelayanan di MMP itu dibuka Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Selasa (11-7-2023).

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan perzinan, diperlukan penguatan dan perubahan besar terkait standar pelayanan publik.

“Saya yakin dan percaya kepada peserta dari berbagai lintas sektoral instansi yang sudah bisa membaca harapan Pemerintah Kota Metro dalam memberikan pelayanan publik yang prima: mudah, cepat dan tepat,” kata Qomaru.

Menurut Qomaru, sosialisasi tersebut merupakan wahana bagi instansi dan lembaga penyedia layanan pada MPP melaksanakan evaluasi terhadap Standar Operasional Prosedur dan Standar Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan.

“Semoga kedepan organisasi perangkat daerah semakin konsistensi dan meningkatkan mutu pelayanan publik khususnya bidang perizinan dan nonperizinan," harapnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Metro Deny Sanjaya menjelaskan, kegiatan itu sebagai evaluasi prosedur dan standar pelayanan pada MPP. 

“Evaluasi perlu dilakukan. Untuk mengetahui, apakan  selama ini pelayanan yang diberikan sudah sesuai standar mutu atau belum," kata Deny.

Dari evaluasi tersebut, diharapkan standar operasional pelayanan yang diberikan organisasi perangkat daerah yang tergabung dalam MPP   benar-benar dapat berjalan selaras. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com