Bupati Pesawaran Sandang Gelar Doktor

Tanggal 12 Jul 2023 - Laporan Rifat Arif - 414 Views
Bupati Pesawaran Dendi Romadhona usai sidang promosi doktor ilmu pemerintan pada Sekolah Pascasarjana, Institut Pemerintahan Dalam Neger

MOMENTUM, Gedongtataan--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meraih gelar Doktor Bidang Ilmu Pemerintahan Sekolah Pascasarjana, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (12-7-2023).

Gelar akademik tersebut diraih, setelah Dendi sukses mempertahankan tugas disertasinya dengan judul "Dukungan Pemerintah dan Desain Kebijakan Dalam Meningkatkan Kinerja UMKM Pasca Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran Provnsi Lampung,"

Disertasi itu disidangkan terbuka di hadapan tim penguji yang diketuai Rektor IPDN Pascasarjana Dr. Drs. Hadi Prabowo, M.M. di Ruang Sidang Lantai III Gedung Sekolah Pascasarjana IPDN Kampus Jakarta.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, gelar Doktor ini merupakan suatu kehormatan dan derajat tertinggi dalam bidang akademik. Tentunya semua memiliki tugas dan kewajiban yang lebih, karena menurut saya ilmu bukan hanya sesatu yang didapat saja. Ilmu juga harus disampaikan dengan kerja keras dalam mengamalkan keahlian dan ilmu yang kita peroleh," kata Dendi.

Menurut dia, dengan ilmu seseorang dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk bangsa dan negara.

"Seperti kata Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama: Berhasil mengalahkan dirimu menjadikanmu dewasa. Berhasil mengalahkan orang lain menjadikanmu pemenang, tapi memberhasilkan orang lainlah yang menjadikanmu pemimpin," ungkapnya.

Atas raihan  gelar tersebut, Dendi juga menyampaikan terimakasih kepada kedua orang tua, keluarga, rekan-rekan serta semua pihak yang telah memberikan dukungan dan semangat, sehingga semua proses pembelajaran selama menempuh pendidikan dapat diselesaikan. 

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor IPDN/ketua Sidang, Tim Penguji dan kepada Tim Promotor serta para dosen pembimbing, yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada saya, sehingga tahapan demi tahapan dan prosesi sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan Sekolah Pascasarjana IPDN itu dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan, mengucapkan selamat kepada Bupati Dendi Ramadhona atas diraihnya gelar Doktor tersebut.

"Ini kebanggaan tersendiri bagi jajaran Pemkab Pesawaran. Semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh  jajaran pemkab, untuk terus belajar, seperti yang telah dicontohkan  Bupati Dendi Ramadhona," kata Wildan.

Ucapan selamat kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona atas raihan gelar doktor tersebut juga datang dari  Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Fatoni, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi serta para bupati dan walikota di Provinsi Lampung. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com