ICCN Lampung Turut Berkolaborasi dalam Pekan Kebudayaan Nasional

Tanggal 15 Jul 2023 - Laporan Glenn KS/rls - 251 Views
Peserta Lokarya di Pekan Kebudayaan Nasional 2023.

MOMENTUM, Bandarlampung--Indonesia Creative Cities Network (ICCN) Provinsi Lampung turut berkolaborasi dalam Lokakarya Pekan Kebudayaan Nasional 2023.

Rangkaian Lokakarya Budaya, Jenama Kota, dan Cipta Ruang yang dimulai di Jakarta sejak 13 hingga 15 Juli 2023 terdiri dari sederet kegiatan berisi ragam materi, diskusi, serta koordinasi seputar topik penguatan jejaring kota, jenama berdaya, ekosistem Ekonomi Kreatif Nasional, budaya sebagai fondasi Ekonomi Kreatif, literatur dan identitas kota, praktik baik dalam cipta ruang, hingga tur ke kawasan jenama lokal juga komunitas kreatif.


“Ini yang menjadikan Indonesia bangsa yang besar, ini yang menjadikan kita percaya diri. Ketika Indonesia maju dengan narasi Ekonomi Kreatifnya yang berbasis budaya, kita tidak dapat dikalahkan oleh bangsa manapun,” kata Ketua Umum ICCN Tubagus Fiki Chikara Satari. 


ICCN Lampung khususnya diwakili oleh beberapa perwakilan selaku Helix dan kepengurusan yaitu PG Wisnu Wijaya (Korda ICCN Lampung dan Komunitas: Saburai Collective Movement), Yan Aditiya Pratama (Sekda ICCN Lampung dan Akademisi: IIB Darmajaya), Dwi Setiwan (Korjen ICCN Lampung dan Media: Silaktourasi), dan Andy Narendra (Ketua Komisi Digital ICCN Lampung dan Bisnis: oleholehlampung.com)

Pada gelaran lokakarya ini kami selaku ICCN Lampung melihat ulang lampung dengan penguatan place making dan city branding yang lebih implementatif secara realistis berdampak pada ruang kota dan citra kota, kegiatan lokakarya ini akan dilanjutkan dengan proses residensi dari para pakar terhadap daerah dalam usaha pemajuan kebudayaan yang akan di expose pada puncak Pekan Kebudayaan Nasional di bulan Oktober mendatang, perlu keterlibatan dan dukungan beberapa stakeholder untuk mengakselerasi Program Prioritas kami. Harapannya, rencana ini dapat didukung oleh unsur-unsur pemerintah, budaya, bisnis, dan stakeholder lainnya.

Para narasumber dalam kegiatan Lokakarya di Jakarta ini di antaranya Direktur Jenderal (Dirjen)/Ses Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek, Ketua Dewan Kurator PKN 2023 Ade Darmawan, Ketua Umum ICCN Fiki Satari, Komisaris Utama ITDC Ricky Pesik, Andesh Tomo, Laura Prinsloo sebagai Focal Point Jakarta UNESCO City of Literature, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Co-Founder M Bloc Group Yacobus Gatot Subroto Surarjo, serta Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad H Mahfud.

Lokakarya ini turut dihadiri oleh provinsi lainnya diantaranya Aceh, Riau, Sumatra Utara, Jambi, dan Bangka Belitung.

Kemudian, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Papua Barat, dan Papua Selatan


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com