TP PKK Pesawaran Komitmen Turunkan Stunting

Tanggal 16 Jul 2023 - Laporan Rifat Arif - 341 Views
Kampanye Gemarikan yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Pesawaran di Desa Negeriulangan Jaya, Kecamatan Negerikaton

MOMENTUM, Negerikaton--Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesawaran komitmen membantu upaya penurunan stunting (ganggun pertumbuhan tubuh/katai) pada anak akibat kekurangan gizi akut, di daerah setempat.

Salah satu bukti komitmen tersebut dilakukan melalui kampanye gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan).

Bentuk kampanye Gemarikan itu dilakukan dengan  pembagian 300 paket bantuan ikan konsumsi pada masyarakat. Kegiatan berlangsung di Desa Negeriulangan Jaya, Kecamatan Negerikaton, Jumat (14-7-2023).

 Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi berharap kampanye tersebut semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memenuhi kebutuhan gizi pada anak untuk pencegahan stunting.

"Semoga dengan adanya pembagian 300 paket bantuan ikan konsumsi ini dapat menambah asupan protein dan dapat meningkatkan status gizi masyarakat, sehingga dapat menurunkan dan mencegah stunting di Kabupaten Pesawaran," kata Nanda.

Menurut Nanda, mengkonsumsi ikan sejak dini menjadi penting. Ikan mengandung banyak gizi yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh dan kecerdasan otak pada anak.

"Ikan merupakan bahan pangan yang sangat baik bagi tubuh karena mengandung gizi seperti protein, mineral, asam amino dan omega3 yang tinggi," terangnya.

Karena itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama kepada para orang tua yang memiliki anak usia dini, untuk lebih membiasakan buah hatinya mengkonsumsi ikan dan jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan siap saji.

Nanda juga mengapresiasi atas dukungan Ketua komisi IV DPR MPR RI Sudin dan kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu (KIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan, terhadap penyelenggaraan kampanye Gemarikan tersebut.  

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Komisi IV DPR RI, Balai KIPM Kementerian Kelautan dan Perikanan, Balai KIPM Lampung serta semua pihak atas terselenggaranya kegiatan hari ini," ucapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com