Tanjakan Tugu Coklat Segera Dilandaikan, Polres Pesawaran Siapkan Jalur Alternatif

Tanggal 16 Jul 2023 - Laporan Rifat Arif - 552 Views
Tugu Coklat Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Satuan Lalu Linta Polres Pesawaran menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas di Jalan Raden Gunawan menuju Tugu Coklat, Kecamatan Gedongtataan.

Penyiapan skema pengalihan arus lalu lintas itu, menyusul segera dilaksanakanya proyek penurunan kecuraman tanjakan di kawasan Tugu Coklat tersebut.  

 Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP.Martoyo menyebut arus lalu lintas dari arah bundaran Tugu Radin Inten, Hajimena (Perbatasan Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Selatan) menuju Tugu Coklat Kabupaten Pesawaran dan sebaliknya, akan dialihkan ke simpang Kogok, Desa Negerisakti.

"Jalur alternatif yang disediakan tersebut untuk menghindari kemacetan saat proses pengerjaan pelandaian tanjakan jalan di Tugu Coklat yang  terlalu curam," kata AKP.Martoyo, Minggu (16-7-2023).

Jalur alternatif tersebut nantinya disiapkan untuk kendaraan pribadi dengan ukuran menengah sampai kecil dengan sistem buka tutup.

"Simpang Kogok tersebut merupakan jalur alternatif yang mengubungkan Natar Kabupaten Lampung Selatan menuju Kabupaten Pesawaran atau sebaliknya,” teragnya.

Sedangkan  untuk mobil angkutan penumpang serta angkutan barang yang berukuran besar, tetap melalui jalur utama Jalan Lintas Barat Pesawaran.

"Untuk mencari titik vital apabila sudah mulai diberlakukan buka tutup jalan, kami akan melakukan simulasi terlebih dahulu. Perbaikan jalan dilakukan sepanjang 300 meter," terangnya.

Sebelumnya, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung dan Satlantas Polres Pesawaran telah berkoordinasi dan melakukan survey lokasi. 

Hasilnya, pelandaian tanjakan  akan dilakukan sepanjang 300 meter. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com