Kejari Tanggamus Musnahkan Barang Bukti 80 Perkara Inkrah

Tanggal 18 Jul 2023 - Laporan Chand/Asdijal - 313 Views
Pemusnahan barang bukti kejahatan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap di Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Kejaksaan Negeri Tanggamus (Kajari) memusnahkan barang bukti yang sudah mempunyai hukum tetap (inkrah) dari 80 perkara, Selasa (18-7-2023).

Pemusnahan barang bukti dilaksanakan di halaman Kejari Tanggamus yang ditandai dengan pembakaran barang bukti. Kegiatan turut dihadiri Kepala Pengadilan Negeri (PN) Tanggamus, Eva Susiana SH.MH, Kapolres Tanggamus diwakili Kasatreskrim Hendra Syapuan, BNN dan dinas kesehatan, Lapas Kotaagung dan rutan.

Kajari Tanggamus, Yuniardi mengatakan  pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap merupakan acara rutin dan menjadi agenda tahunan Kejaksaan dalam rangka penyelesaian perkara yang ditangani.

Barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang bukti dari 80 perkara yang mempunyai kekuatan hukum tetap,  terdiri dari perkara Narkotika jenis sabu dan inex sebanyak 56 perkara seberat 164.568,55 gram, dan jenis Inex 18 butir, Narkotika jenis ganja lima perkara seberat 204,088 gram, pencurian tujuh perkara, perjudian empat perkara, senjata tajam empat perkara, pembunuhan tiga perkara, pemerasan dan pengancaman satu perkara.

"Memang dalam acara pemusnahan ini masih di dominasi dengan perkara narkotika," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut kajari, hal tersebut menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menekan bertambahnya korban dari penyalahgunaan narkotika dan meminimalisir pergerakkan para bandar narkoba di wilayah Kabupaten Tanggamus.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com